Peringatan Buat Wisatawan

Waspada, Lembang Zona Merah Covid-19 dan Penyumbang Positif Terbanyak di Bandung Barat

foto

Asep Burhanudin

Kawah Gunung Tangkuban Parahu tak jauh dari Lembang salah satu destinasi wisata yang banyak diburu orang.

BANDUNG, kejakimpolnews.com .- Lembang, kawasan wisata di utara Bandung selain masuk katagori Zona Merah juga penyumpang penyebaran Virus Covid-19 terbanyak di Kabupaten Bandung Barat. Tercatat 75 kasus postitif dengan 31 aktif.

Untuk itu bagi warga yang ingin wisata ke Lembang agar lebih hati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan. Di kawasan ini, dari 75 positif dua orang dinyatakan meninggal dan 45 berhasil kembali sembuh dari Covid-19.

Sebagai mana diketahui Lembang merupakan kawasan wisata yang menjadi buruan utama wisatawan domestik, terutama dari Jakarta. Di kawasan ini terdapat wisata alam seperti Tangkuban Parahu, The Lodge Maribaya, Dusun Bambu, Lereng Anteng, The Dream Park serta kulinernya di sepanjang Jalan Puncut.

Menyusul Lembang, yakni Ngamprah, sebagai Ibu Kota Bandung Barat. Di kawasan ini setidaknya terdapat 64 kasus dengan aktif 10 kasus. Namun seluruh penderita di sini berhasil sembuh dan nihil kematian.

Sekalipun Kabupaten Bandung Barat dinyatakan zona merah, terdapat dua kecamatan yang masih dinyatakan nihil Covid -19, yakni Kertajaya dan Gunung Halu. Kedua kecamatan ini lokasinya paling ujung dari Kabupaten Bandung Barat.

Editor: Asep Burhanudin

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Giliran 2.961 Anggota KPPS dan Pamsung di Cileunyi Jalani Rapid Test
Dadang Naser,"Saya Masih Punya Utang, Jalan Lingkar Cileunyi"
Wali Kota Imbau Jangan Paksakan Datang ke Bandung
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung
Bupati Bandung Resmikan Kolam Retensi Situ Bugel Bumi Harapan