Jelang Pilbup Bandung

KPU dan Dinkes Gelar Rapid dan Swab Test

foto

Yayan Sofyan

KPU dan Dinkes. Kab. Bandung gelar rapid dan swab test buat penyelenggara Pilkada di Kab.Bandung.

BANDUNG.kejakimpolnews.com. - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung sebagai gugus tugas percepatan penanganan pandemi Covid-19', gelar rapid dan swab test terhadap semua penyelenggara jelang Pilkada Bandung 9 Desember mendatang.

"Rapid dan swab test untuk seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kesekretariatan 8 Oktober dan 9 Oktober 2020 di Aula Bale Pintar KPU Kabupaten Bandung," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bandung, Supriatna kepada wartawan, Kamis (8/10).

Sedangkan pelaksanaan swab test untuk komisioner dan keluarga besar KPU Kabupaten Bandung sudah dilaksanakan pada Rabu (7/10/2020).

"Swab test itu berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bandung pada 2 Oktober lalu," katanya. Termasuk saat pelaksananaan koordinasi itu, imbuh Supriatna, untuk mempersiapkan teknis pelaksanaan rapid test bagi seluruh penyelenggara Pilkada Bandung menjelang hari H pemungutan suara.

"Dinkes Kabupaten Bandung memberikan beberapa fasilitas kepada penyelenggara, yaitu gratis biaya pemeriksaan kesehatan untuk calon anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang akan dilaksanakan di puskesmas terdekat," katanya.

Supriatna juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bandung melalui Dinkes Kabupaten Bandung yang telah memfasilitasi pelaksanaan swab test bagi seluruh PPK di lingkungan KPU Kabupaten Bandung.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Oknum Buang Sampah Besar ke Sungai Akibatkan Banjir
44 Pelanggar Prokes di Buahbatu dan Rancasari Kena Sanksi
Bandung Timur Segera Wujudkan Gerai Pelayanan Publik
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung