Baru Diangkat Mendag, Zulkifli Cek Harga Migor Curah di Pasar Kosambi Bandung

foto

Foto: Humas Pemkot Bandung

MENDAG KE BANDUNG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan cek harga minyak goreng curah di Pasaar Kosambi Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis (23/6/2022). Ia mengecek langsung harga dan stok komoditas pangan termasuk minyak goreng (migor) curah.

Menteri menyebut, stok minyak goreng di Pasar Kosambi cukup memadai, sehingga warga tak perlu antre lagi untuk membelinya. Harganya pun, kata Menteri, sudah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp14.000 per liter.

Ia mengatakan, Pemerintah Pusat akan berupaya maksimal untuk menjaga stabilitas harga komoditas pangan jelang Iduladha. "Kita bekerja keras agar harga komoditas pangan tetap stabil," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah yang juga datang ke Pasar Kosambi memastikan, jelang Hari Raya Iduladha stok dan harga komoditas pangan di Kota Bandung dalam kondisi yang stabil. 

"Tadi pak Menteri Perdagangan sudah cek langsung. Harga minyak goreng di Kota Bandung sudah sesuai HET. Beberapa komoditas pangan juga sudah kami pantau," kata Elly.

Ia menjelaskan, beberapa komoditas pangan memang mengalami kenaikan harga. Seperti cabai rawit merah yang masih berkisar di angka Rp100.000. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan beberapa faktor, seperti faktor cuaca.

Sementara harga daging sapi terpantau masih berkisar di angka Rp140.000. Kata Elly, harga ini cukup stabil. Sedangkan daging ayam berkisar di angka Rp36.000 hinggao Rp37.000, mengalami penurunan dari mulanya Rp39.000.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PPD 12 Program Gerbang Desa, Desa Cibiruwetan Masuk 10 Besar Tingkat Nasional
Ketika Polwan Satlantas Polresta Bandung Bagikan Paket Takjil Gratis di Al Fathu Soreang
Rp 20 M untuk Lahan Masjid Besar Cileunyi Baru Terkumpul Rp 400 Juta, Atus:Tak Sesuai Harapan
Bergaya Arsitektur Tionghoa, Masjid Lautze 2: Pusat "Log In" di Kota Bandung
Safari Ramadan 1445 H, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kekhusyukan Ibadah