Media Gathering, KPU Kab. Bandung Minta Media Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

foto

Istimewa

MEDIA GATHERING- Ketua KPU Kab. Bandung Agus Baroya (kiri) dan Ketua PWI Kab. Bandung Rahmat Sudarmaji (kedua dari kiri) saat menggelar media gathering

SOREANG, KejakimpolNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menggelar media gathering bersama para awak media di kantor sekretariatnya, Soreang, Kabupaten Bandung Jumat (23/9/2022).

Di hadapan puluhan awak media cetak, online, dan televisi, KPU Kabupaten Bandung meminta media ikut mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 mulai tahapan hingga tuntas.

“Tentunya melalui pemberitaan yang objektif dan tidak subjektif. Karena peran media sangat vital sebab akan dibaca oleh elemen masyarakat,” kata Ketua KPU Agus Baroya.

Agus meminta agar dalam pemberitaan insan pers ini bisa memberikan informasi yang sehat dan mengedukasi masyarakat utamanya yang ada di Kabupaten Bandung.

“Apa lagi wartawan ini mempunyai kode etik yang menjadi bagian dari kinerjanya saat mencari berita sebelum menayangkannya,” ucap Ketua KPU Kabupaten Bandung itu. Karena terikat kode etik, lanjut Agus, maka setiap pemberitaan yang disampaikan punya akuntabilitas, kredibilitas, proporsi, juga profesional sehingga informasinya sehat.

“Tapi ada wartawan tanpa mempunyai ID Card dan hanya mengandalkan media sosial untuk penayangan informasi yang telah diperoleh. Ini perlu diluruskan,” tutur Agus.

“Kadang kala tulisannya tidak tepat dan tidak sehat sama sekali. Hal itu jelas akan merugikan semua pihak, karena akurasi pemberitaannya tidak tepat,” tandasnya.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bandung Mengaji: Umat Cerdas Tak Mudah Termakan Hoaks, Saring Berita Sebelum Sharing
Ramadan Berbagi Satlantas Polresta Bandung, dari Dhuafa, Lansia Hingga Petani Dapat Sembako
RSUD Kota Bandung Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Layanan Kesehatan
Pemkot Bandung Gelar Mudik Gratis, Catat Tanggalnya dan Segera Daftar!
Urai Kemacetan, Pemkot Bandung Bakal Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Pasar Kordon