Gegara 2 Perangkat Positif Covid-19

Kamis (22/10) Desa Cikahuripan Lembang Dibuka Kembali

foto

istimewa

Pintu masuk ke kantor Desa Cikahuripan, Lembang Kabupaten Bandung Barat masih ditutup. Menurut rencana Kamis (22/10) akan dibuka kembali.

LEMBANG, kejakimpolnews,com. -Kantor Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (22/10) akan dibuka kembali setelah ditutup selama tiga hari, menyusul diketahui ada dua orang perangkat desa terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Desa Cikahuripan, Oman Haryanto mengatakan, Rabu (21/10), ke dua orang perangkat Desa diketahui positif Covid-19 setelah menjalani swab test di Puskesmas Jayagiri, Lembang Selasa (13/10). Setelah mendapat hasilnya, Kades segera melapor ke Kecamatan Lembang dan Bupati Bandung Barat.

Atas arahan dari Satuan Gugus Tugas Tim Covid-19 Kecamatan Lembang maka diambil langkah dekontaminasi kantor selama tiga hari, sejak Selasa sampai Rabu. "Selama penutupan kantor desa seluruh perangkat desa mengerjakan tugas pelayanannya dilaksanakan di rumah", ujar Oman Haryanto, Rabu (19/10).

Oman menjelaskan, pelayanan harus tetap berjalan walaupun dikerjakan di rumah dan berharap segera normal kembali. Tidak menutup kemungkinan dengan ditutupnya kantor Desa akan berpengaruh terhadap pelayanan pada masyarakat, namun hal ini harus diataati protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Cikahuripan.

Terhadap ke dua orang perangkat desa yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun (Kadus) tengah menjalani isolasi mandiri. Sejauh ini warga Desa Cikahuripan yang positif terpapar Covid-19 sebanyak 10 orang, di antaranya 5 orang dinyatakan sudah sembuh dan 5 orang lagi masih menjalani perawatan.

Meski mereka dinyatakan sembuh tetap harus menjalani isolasi tambahan selama 10 hari. Diimbau kepada seluruh masyarakat Desa Cikahuripan agar tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wali Kota Imbau Jangan Paksakan Datang ke Bandung
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung
Bandung Timur Segera Wujudkan Gerai Pelayanan Publik
KPU Gencar Sosialisasikan Pilkada Dengan Tatap Muka Hingga ke Desa
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung