Lagi, TPT Panjang 17 Meter Tinggi 3 Meter di Cinunuk Ambruk, 1 Rumah Terancam

foto

Yayan Sofyan

TPT sepanjang 17 meter tinggi 3 meter lebih di kavling Rahayu RT 04 RW 11, Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi yang ambruk, Sabtu (26/11/2022) siang

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Setelah terjangan banjir, longsor, tanggul jebol dan tembok penahan tebing (TPT) ambruk di sejumlah titik di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, TPT kembali ambruk diterjang hujan deras yang mengguyur, Sabtu (26/11/2022) siang.

Kali ini TPT di sebuah tebing di kavling Rahayu RT 04/RW 11 Desa Cinunuk panjang 17 meter, tinggi 3 meter ambrol. Akibatnya, selain satu rumah kini terancam ambruk, material longsoran pun menutupi sungai.

"Aparat terkait di Desa Cinunuk, termasuk pengurus RW 11 Kampung Sadang sudah melakukan penanganan sementara. Selain satu rumah yang terancam diungsikan, kami akan segera koordinasi ke BPBD Kabupaten Bandung untuk minta bantuan alat berat," kata Bhabimkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi di lokasi kejadian, Sabtu (26/11/2022). 

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 saat hujan lebat. Tak ada korban jiwa, hanya satu rumah terancam dan material longsoran menutupi jalan,"terang Heri.

Menurut Heri, rumah yang terancam dampak TPT yang ambrol tersebut milik Ulil Albab (35) yang dihuni 5 jiwa."Semua penghuni di rumah bertingkat tersebut telah diungsikan ke rumah saudaranya," tutup Heri.

Hingga berita ini ditayangkan sejumlah aparat terkait baik di Desa Cinunuk dan Kantor Kecamatan Cileunyi masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan assessment.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
TPAS Sarimukti Kian Krodit, Sampah di Kecamatan Cileunyi Terbengkalai Belum Terangkut
Harapan Miliki Masjid Besar di Cileunyi Tertunda, Kementerian PUPR Tak Mengizinkan
Duh... 17 Km Jalan Penghubung Kab. Bandung-Cianjur Sejak Kemerdekan Belum Tersentuh Perbaikan
Wali Kota Sebut Malam Tahun Baru di Kota Bandung Aman dan Kondusif
Blanko e-KTP Mulai Tersedia, Kuota Tiap Kecamatan di Kab. Bandung 100 Lembar/Minggu