Peduli Gempa Cianjur

PKK Kota Bandung Kirim 'Daleman' Wanita dan Pria di Pengungsian

foto

Foto: Humas Pemkot Bandung

TIM Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, selain sembako juga pakaian dalam (daleman) wanita dan pria yang sangat dibutuhkan para pengungsi.

BANDUNG, Kejakimpolnews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022).

Selain sembako, bantuan yang dikirimkan juga berupa pakaian dalam (daleman) wanita dan pria yang sangat dibutuhkan para pengungsi. Kemudian ada juga mukena, Alquran, baju layak pakai wanita dan pria, boneka untuk anak-anak, snack dan pakaian anak-anak, serta nasi kotak.

Ketua PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengatakan, bantuan itu merupakan donasi yang dikumpulkan oleh PKK Kecamatan dan Kelurahan Kota Bandung.

"Hari ini tim Penggerak PKK ikut bersimpati atas musibah gempa di Cianjur. Kami berinisiatif mengumpulkan bantuan dengan berkoordinasi dengan pihak kewilayahan," ujar Yunimar saat melepas tim bantuan PKK Kota Bandung di Gedung PKK Kota Bandung, Rabuv(30/11/2022).

Bantuan yang dikirimkan, ujar Yunimar, akan dilakukan dalam beberapa tahap. Hal itu karena atensi yang begitu tinggi dari PKK di kewilayahan. 

"Tahap pertama di kumpulkan langsung dikirimkan hari ini. Nanti ada tahap lanjutan yang masih dikumpulkan. Alhamdulillah atensinya begitu luar biasa," katanya.

Bantuan tersebut, lanjut Yuni, akan diberikan langsung kepada para korban di wilayah Barukaso, Sukamulya, dan Cugenang Kabupaten Cianjur. Yunimar mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk bersama memberikan doa terbaik agar situasi Kabupaten Cianjur segera pulih.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk dapat diberikan langsung kepada para korban gempa dalam bentuk barang yang sedang dibutuhkan seperti obat-obatan, pakaian, dan makanan.

"Saya mengimbau masyarakat untuk bersimpati dan berpartisipasi memberikan bantuan bagi saudara kita di Cianjur. Diutamakan barang yang saat ini dibutuhkan korban," katanya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Aya-Aya Wae, Cat Tugu Batas Kota di Cibiru Ganti Warna Dikaitkan Ridwan Kamil Gabung ke Golkar
Aksi Nyata BNN Kota Bandung Dalam Aksi P4GN Periode 2022
Wali Kota Sebut Malam Tahun Baru di Kota Bandung Aman dan Kondusif
Demi KCJB Pemkot Bandung Hibahkan Lahan Seluas 5.058 M2
PPK Se-Kabupaten Bandung Dilantik, Ada Perangkat Desa Jadi Anggota Dipertanyakan