Pemkot Bandung Gelar Bursa Kerja Bagi Disabilitas

foto

Foto: Humas Pemkot Bandung

KEPALA Dinas Sosial Kota Bandung Soni Bakhtiyar.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bakal menggelar acara bursa kerja (job fair) yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas. Job fair akan berlangsung di Plaza Balai Kota, Sabtu (3/12/2022).

Kepala Dinsos Kota Bandung Soni Bakhtiyar menyebut, hadirnya bursa kerja disabilitas ini merupakan kolaborasi antara Dinsos dan Disnaker Kota Bandung.

“Para disabilitas kita libatkan dalam menjalankan amanat undang-undang. Ada lapangan kerja satu persen untuk para disabilitas untuk perusahaan swasta,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Ia mengatakan, lowongan yang tersedia di bursa kerja disabilitas nanti antara lain di perusahaan swasta yang tergabung dalam PHRI Kota Bandung, toko ritel, toko modern, serta mal yang ada di Kota Bandung.

Sementara Data di Disnaker Kota Bandung mencatat, saat ini ada 159 penyandang disabilitas yang bekerja di 68 perusahaan di Kota Bandung. Sedangkan jumlah disabilitas di Kota Bandung tercatat 8.600 orang.

Sebagai informasi, Hari Disabilitas Internasional 2022 di Kota Bandung mengusung tema Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif Berkelanjutan.

Soni berharap Hari Disabilitas Internasional 2022 tidak sekadar dimaknai sebagai seremoni belaka. Jauh dari itu, ia berharap para disabilitas dapat memiliki semangat juang dan berdaya saing sehingga tumbuh menjadi pribadi yang unggul.

“Disabilitas punya potensi yang sama, kemampuan yang sama seperti kita,” pungkasnya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PPK Se-Kabupaten Bandung Dilantik, Ada Perangkat Desa Jadi Anggota Dipertanyakan
Harapan Miliki Masjid Besar di Cileunyi Tertunda, Kementerian PUPR Tak Mengizinkan
Dadang Sekcam Cileunyi dan Hendra Sekretaris BPBD Kab. Bandung Kembali Tukar Kursi
Tahun Politik, Cat di Tugu Batas Kota Cibiru pun Ganti Warna dari Kuning ke Hijau
Sumbang Inflasi Tertinggi, Pemkot Bandung Tinjau Ulang Kenaikan Tarif Air Minum