Pilkada Kabupaten Bandung

Khawatir Tak Netral, Relawan "Bedas" Intruksikan Pantau ASN

foto

Yayan Sofyan

H.Asep Romy Tim Sukses "Bedas"

BANDUNG,kejakimpolnews.com. Ketua Tim Relawan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan (Bedas) nomor urut 3, H. Asep Romy mengintruksikan seluruh relawan Bedas jelang Pilkada Bandung 9 Desember mendatang harus kerja keras, mengawasi dan memantau lapangan. Terutama pengawasan netralitas ASN.

Netralitas pada Pilkada Bandung itu di antaranya dari para camat, Kepala UPT, kepala desa dan Ketua Tim PKK di tingkat desa dan kecamatan. "Kita mengintruksikan kepada para relawan Bedas dari mulai tingkat RW, desa, kecamatan se-Kabupaten Bandung untuk mengawal dan memantau netralitas ASN jelang Pilkada Bandung 9 Desember mendatang," katanya.

"Kita berkomitmen yang sama dalam menjaga kualitas Pilkada yang benar-benar aman, kondusif, sukses tanpa ekses dan masyarakat pun sehat ditengah pandemi covid-19," kata Bang H. Romy, panggilan akrab H. Asep Romy melalui sambungan telepon, Jumat (6/11) sore. Asep mengatakan, pentingnya pengawasan dan pengawalan dari para relawan Bedas itu, untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada Bandung benar-benar berkualitas dan untuk menjaga marwah demokrasi.

"Jangan sampai ASN tidak netral yang turut mengampanyekan salah satu paslon," kata Bang Romy. Ia mengungkapkan jika ASN tidak netral, sama dengan mencederai demokrasi. "Alangkah baiknya, para relawan Bedas yang ada di masing-masing RT, RW, desa dan kecamatan untuk kerja keras dan turun ke lapangan guna memantau tahapan pelaksanaan Pilkada Bandung. Dengan harapan pasangan Bedas dapat meraih suara terbanyak pada Pilkada Bandung tersebut," harap Bang H. Romy.

Dikatakannya, ASN rawan terlibat dalam politik jelang Pilkada Bandung. Ia pun tak berharap, ada pejabat dari kalangan ASN yang secara diam-diam memengaruhi masyarakat untuk memberikan dukungan pada salah satu paslon. "Jika ada ASN mengerahkan massa untuk memilih salah satu paslon, itu bentuk pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Bandung. Kita sangat berharap, ASN netral dalam Pilkada Bandung," ujarnya.

Lebih lanjut Bang Romy mengungkapkan, pentingnya keterlibatan para relawan Bedas tersebut, untuk menciptakan perubahan dalam lima tahun ke depan. "Kami berharap para relawan Bedas aktif di lapangan untuk memantau dan mengawasi ASN yang diduga tak netral dalam Pilkada,"harapnya.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pengawasan dan Penindakan di Kota Bandung Bakal Super Ketat
Bus dan Truk Dilarang Lewat Jalan Kol Masturi
Mang Oded Puji Dansektor 22 Berhasil Menata DAS Citarum
SIM Keliling Kota Bandung Tak Beroperasi Selama 3 Hari
Kang DS Siap Realisasikan Janji Intensif untuk RW dan Guru Ngaji