Hadapi Libur Akhir Tahun

Satgas Covid-19 Kota Bandung Bentuk Timsus

foto

Humas Pemkot Bandung

Wali kota Bandung Oded M.Danial selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung membentuk 12 tim khusus untuk meminimalisasi terjadinya penambahan Covid–19 di Kota Bandung.

BANDUNG, kejakimpolnews.com.- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung membentuk 12 tim khusus. Hal tersebut untuk meminimalisasi terjadinya penambahan Covid–19 di Kota Bandung.

Satgas ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menghadapi libur akhir tahun. Pada akhir tahun ini Kota Bandung diprediksi bakal dibanjiri wisatawan.

“Saya minta ke Pak Ema (Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Bandung) kemarin bahwa dalam menghadapi situsi libur panjang membentuk 12 tim,” tutur Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Bandung, Oded M. Danial usai menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Bandung, Kamis (26/11).

"Satgas itu di dalamnya ada Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) dan Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) untuk lebih ketat lagi mengevaluasi," imbuhnya.

Menurut Oded, tim tersebut akan memantau berbagai tempat, mulai dari pusat perbelanjaan sampai hotel.

“Mengawasi hotel dan mal, supaya protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Apabila ada yang melanggar, tutup,” tegas Oded yang juga sebagai Wali Kota Bandung.

Mengenai kluster keluarga, ia juga telah menginstruksikan Gugus Tugas sampai tingkat kewilyahan untuk memperhatikan dinamika masyarakatnya.

“Untuk kluster keluarga saya instruksikan kepada pak Sekda dan jajaran gugus tugas di kewilayahan sampai kelurahan itu, agar mereka intensif memperhatikan dinamika di keluarga,” katanya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mang Oded Dukung PPKM Diperpanjang
Wali Kota Bandung Siap Divaksin
Kang DS : Pemerintah Harus Jamin Kebutuhan Masyarakat
Andir Kecamatan Tertinggi Kasus Konfirmasi Aktif Covid-19
PPKM di Bandung Barat, Tetap Jalani Prokes!