Rapid Test Massal di Cileunyi

Dari Ratusan Anggota KPPS dan Pamsung, 8 di Antaranya Reaktif

foto

Yayan Sofyan

Dr. Elpi (tengah atas), Kepala Puskesmas Cinunuk turun langsung menggelar rapid test untuk ratusan anggota KPPS dan Pamsung Cileunyi yang telah memasuki hari ke-2 ini. Tampak pula ratusan anggota KPPS dan Pamsung di Desa Cinunuk antre mau rapid test Jumat (27-11).

BANDUNG, kejakimpolnews.com- Rapid test massal bagi anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas pengamanan langsung (Pamsung) jelang Pilkada Bandung 9 Desember mendatang di Jecanatan Cileunyi dimulai.

Di hari perdana itu, dari ratusan petugas KPPS dan Pamsung di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, 8 orang di antaranya hasipnya reaktif.

Di Kecamatan Cileunyi dari 329 TPS dengan 7 anggota KPPS dan 2 petugas Pamsung jumlah yang jalani rapid test 2.961 orang. Dimulai 26 November hingga 2 Desember mendatang.

Kamis (26/11) dan Jumat (27/11) baru anggota KPPS dan Pamsung di Desa Cinunuk dan Desa Cileunyikulon yang telah melakukan rapid test.

Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kec. Cileunyi, Nurul Fajar ketika dikonfirmasi saat memonitor pelaksanaan rapid test bagi anggota KPPS dan Pamsung di Desa Cinunuk dan Desa Cileunyikulon, Jumat (27/11) membenarkan jika rapid test bagi anggota KPPS dan pamsung masih sesuai jadwal.

"Jumlah data pasti berapa total anggota KPPS dan Pamsung di dua desa tersebut yang telah di rapid test. Hanya hari pertama rapid test, Kamis (26-11) ada sekitar 8 orang diketahui reaktif," terang Nurul.

Menurut Nurul, sesuai petunjuk dan koordinasi dengan petugas medis baik dari Puskesmas Cileunyi, Cinunuk, dan Puskesmas Cibiruhilir, jika ada yang reaktif pascarapid test langsung di swab test dan diharuskan isolasi mandiri.

"Kita berharap bagi anggota KPPS dan Pamsung yang reaktif ini hasil swab testnya negatif terpapar covid-19," harap Nurul.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kota Bandung Tidak Lockdown
Mang Oded Imbau Penyintas Donorkan Plasma Darahnya
Kecamatan Rancaekek Penyumbang Terbanyak Positif Aktif
Kang DS : Pemerintah Harus Jamin Kebutuhan Masyarakat
Ariel Noah dan 9 Pejabat Terpilih Sesi Perdana Vaksinasi di Kota Bandung