Sasaran Tempat Keramaian

Satpol PP Kota Bandung Gencar Operasi Masker

foto

Asep Rahmat Hidayat

Petugas Satpol PP sedang memberi pengarahan kepada pelanggar karena kepergok tidak memakai masker.

BANDUNG, kejakimpolnews.com. -Operasi masker terus digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung guna memperketat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sasarannya, menyisir kawasan padat penduduk dan pasar-pasar seperti dilakukan Jumat (27/11). Operasi tersebut digelar di dua lokasi, operasi pertama di depan Kantor Kecamatan Babakan Ciparay dan kedua di Pasar Kordon, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan, dari operasi tersebut telah menjaring sebanyak 50 orang pelanggar, di antaranya 11 orang dikenakan sanksi denda masing-masing sebesar Rp50.000 dan 39 orang diberikan sanksi sosial.

"Sanksi sosial itu seperti menyapu jalan di sekitar lokasi operasi, mencabut rumput dan ada juga yang disuruh push up, tergantung kesanggupan mereka.

Sedangkan uang denda setelah terkumpul oleh Bendahara Satpol PP langsung disetorkan ke rekening Kas Daerah Pemkot Bandung," ujar Rasdian Setiadi.

Menurut Rasdian yang juga menjabat sebagai Koordinator Sub Bidang Penanganan dan Penegakan Hukum pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, tindakan tersebut dilakukan bukan semata--mata untuk dipermalukan, melainkan untuk menyadarkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 agar menerapkan protokol kesehatan dalam AKB.

Sementara itu, Kepala Seksi Edukasi dan Pencegahan Satpol PP Kota Bandung, Das'an Fathoni mengatakan, Operasi tersebut akan terus digelar, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

"Kami mengimbau, kepada masyarakat agar mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. **

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Rumah Anda Penuh Lumpur Gegara Banjir, Kontaklah 113
Bupati Bandung Terpilih Hadiahkan Kopiah pada Jemaah
Kapolsek Cileunyi, "Ada Kerumunan Kita Bubarkan!"
Ariel Noah dan 9 Pejabat Terpilih Sesi Perdana Vaksinasi di Kota Bandung
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung