Kanit Pol PP:Titik Lainnya Menyusul

Masa Tenang, APK Pemilu Dibabat Tim Gabungan, Lahan Bekas Terminal Cileunyi pun Steril

foto

Istimewa

Personel gabungan babat APK pemilu yang marak terpasang di lahan bekas Terminal Cileunyi, Miinggu (11/2/2024) dini hari

CILEUNYI, KejakimpolNews.com -Memasuki masa tenang pemilu 11-13 Februari jelang pelaksanaan pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang, alat peraga kampanye (APK) pemilu di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mulai dibersihkan.

Pembersihan APK pemilu mulai Minggu (11/2/2024) dini hari pukul 00.30 melibatkan petugas gabungan. Pembersihan APK diawali di lahan bekas Terminal Cileunyi. Di lahan tersebut yang sebelumnya marak terpasang APK pemilu saat masa kampanye, kini steril.

"Pembersihan APK dimulai di lahan bekas Terminal Cileunyi. Petugas gabungan melibatkan Satpol PP, Linmas, Polri, TNI, Panwaslu, PPK dan unsur lainnya," kata Kanit Pol PP Kecamatan Cileunyi, Rosyid kepada KejakimpolNews.com, Minggu (11/2/2024).

Menurut Rosyid, pihaknya mengawali pembersihan di lahan bekas Terminal Cileunyi yang lahannya milik Desa Cieunyiwetan ini, dengan alasan pemasangn APK di tempat ini paling marak.

"Di lahan bekas Terminal Cileunyi APK yang terpasang sudah dibersihkan dan kini lahan tersebut steril. Titik-titik lainnya di wilayah Kecamatan Cileunyi hari ini juga pembersihan APK terus berjanjut.

Diberitakan, memasuki masa tenang jelang pemilu serentak 14 Februari 2024, wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada 11-13 Februari 2024 harus benar-benar steril dari APK pemilu.

"Sabtu (10/1/2023) hari ini, 'kan kampanye pamungkas. Jadi masa tenang 11-13 Februari wilayah Kecamatan Cileunyi harus steril APK, kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cileunyi, Muhammad Husni Rijal kepada KejakimpolNews.com, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Rijal, untuk mensterilkan atau membersihkan APK di wilayah Cileunyi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk Satpol PP Kecamatan Cileunyi.

Sementara itu, Kanit Pol PP Kecamatan Cileunyi, Rosyid ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap bergerak membersihkan APK yang marak saat masa kampanye.

"Telah berkolaborasi dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Nanti pukul 00.00 memasuki 11 Februari kita siap bergerak bersihkan APK pemilu," kata Rosyid.

Dari pantauan KejakimpolNews.com, Jumat (9/2/2024), APK berupa spanduk, baligo dan banner berbambar capres/cawapres serta caleg ini nyaris menutupi bekas lahan terminal yang milik Desa Cileunyiwetan ini. APK terpasang selain diikatkan di pagar dan benteng, juga terpasang ditopang kayu atau bambu.

Selain di bekas lahan Terminal Cileunyi yang konon akan dijadikan pusat perbelanjaan ini, APK juga marak terpasang di di pinggir jalan desa, kabupaten dan jalan nasional. APK ini terlihat marak sejak tugu batas kota di Cibiru hingga kawasan simpang susun Cileunyi (jembatan layang Tol Cisumdawu).**

Editor:Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Awas! ASN Pemkot Bandung Bermain Judi Online Bakal Ditindak Tegas
Propam Polresta Bandung Sidak ke Mapolsek Cileunyi, Ada Apa?
PKB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat Resmi "Merapat", Golkar, PKS, PAN dan PDIP "OTW" Kemana?
Jumling di Nagreg, Bupati DS Kembali Singgung Program Insentif Guru Ngaji dan Besti
Kemenkominfo: Kota Bandung Harus Jadi Contoh Daerah Lain Konsisten Terapkan Smart City