Jelang Pilkada Bandung, Golkar, PKS dan PDIP Belum Merapat, Harjoko: Masih Cair dan Dinamis

foto

Foto : Istimewa

Bakal Calon Bupati Bandung (Bacabup) yang kini tengah ramai diperbincangkan?

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Meski PKB, Demokrat, Nasdem, Gerinda dan PAN sudah sepakat berkoalisi, namun jelang pilkada Bandung, Golkar, PKS dan PDIP, termasuk parpol nonparlemen hingga saat ini masih belum merapat alias belum berkoalisi.

Diketahui, jelang Pilkada Bandung 27 November 2024 mendatang, PKB, Demokrat, Gerindra, Nasdem dan PAN sepakat berkoalisi serta mendukung/mengusung Dadang Supriatna (petahana) bakal calon buputi (bacabup) Bandung.

Sementara, Golkar, PKS dan PDIP, termasuk parpol nonparlemen hingga saat ini masih belum memutuskan arah politiknya, mau merapat atau berkolasi dengan siapa.

DPD PKS Kabupaten Bandung sendiri telah mendeklarasikan, Gun Gun Gunawan, mantan Wakil Bupati Bandung, era bupati Dadang Bupati Naser yang juga Katua DPD PKS Kabupaten siap maju jadi bacabup Bandung.

Gun Gun diusung oleh partainya atas rekomendasi DPP PKS setelah sebelumnya dilakukan rapat dan seleksi internal dan siap maju berkontestasi pada Pilkada Bandung meski partainya belum memutuskan berkoalisi kemana.

Sementara DPD Golkar Kabupaten Bandung diketahui jika DPP Golkar telah merekomendasikan dua kader yakni Sahrul Gunawan (wabup Bandung) dan Sugianto, Ketua Fraksi Golkar DPRD yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung untuk maju di Pilkada Bandung.

Namun hingga saat ini, DPD Golkar Kabupaten Bandung belum memutuskan dari kedua nama tersebut, apakah Sahrul Gunawan atau Sugianto yang maju di Pilkada Bandung.

Begitu pula DPC PDIP Kabupaten Bandung, jelang Pilkada Bandung hingga saat ini belum memutuskan arah politiknya. Termasuk belum mengarah akan merapat atau berkoalisi dengan siapa.

"PDIP belum memutuskan arah politiknya jelang pilkada Bandung, apalagi soal koalisi. Semua masih proses, cair dan dinamis," kata Ketua Harjoko,  DPC PDIP Kabupaten Bandung kepada KejakimpolNews.com, Sabtu (6/7/2024).

"Yang pasti PDIP Kabupaten Bandung telah resmi mengusung Mochammad Luthfi Hafiyyan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bandung bacawabup Bandung," tandas Harjoko

Hal senada dilontarkan sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung jika Golkar jelang Pilkada Bandung hingga saat ini masih belum memutuskan arah politiknya.

"Belum diputuskan apakah Sahrul atau Sugianto yang maju masih nunggu survey. Soal merapat atau berkoalisi dengan siapa, masih dinamis dan cair," kata salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Golkar.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bacabup Bandung, Lembaga Survei IPO: Elektabilitas Kang DS Tertinggi 57,4 Persen, Sahrul Kedua
Giliran, DFAT Australia Beri 3 Penghargaan Program HAMBK untuk Pemkab Bandung
Bupati DS Lepas 120 Kafilah Festival Anak Sholeh Tingkat Jabar
Diskar PB Sosialisasi Penanggulangan Bencana di Kelurahan Sukabungah
Satu Abad Lebih Gedong Tjai Tjibadak Menjadi Sumber Kehidupan Warga Kota Bandung