Saat Kunjungan ke Desa Cileunyiwetan, Kang DS: Saya Siap Nyalon Bupati Lagi

foto

Yayan Sofyan

Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat mengunjungi gebyar kegiatan Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi, Selasa (9/7/2024)

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Jelang pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 yang mulai hangat, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyatakan kesiapannya untuk maju atau nyalon Bupati lagi.

Kesiapan orang nomor 1 di Kabupaten Bandung nyalon "Soreang 1" lagi disampaikan saat memberikan sambutan saat gebyar kegiatan Desa Cileunyiwetan di GOR Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (9/7/2024).

"Insya Allah, di pilkada Kabupaten Bandung 24 November mendatang saya siap nyalon lagi Bupati Bandung untuk periode kedua," kata Kang DS sapaan Dadang Supriatna dalam sambutannya.

Saat Kang DS memberikan sambutan tersebut, hadir Kepala DPMD Kabupaten Bandung, Tata Irawan, Camat Cileunyi, Cucu Endang, Kades Cileunyiwetan Hari Haryono, BPD, anggota DPRD Kabupaten Bandung, Hilman Faruq, para kader Posyandu/PKK dan para ketua RW.

Usai kegiatan, kepada wartawan Kang DS yang juga meresmikan renovasi Kantor Desa Cileunyiwetan mengakui jika ia benar-benar telah siap nyalon lagi jadi Bupati Bandung pada pilkada 27 November 2024 mendatang.

Ketika ditanya siapa gerangan sosok yang nantinya akan mendampingi jadi cawabup, apakah dari kalangan artis atau politisi?

"Belum mengarah ke cawabup untuk mendampingi saya, 'kan butuh proses melalui musyarawah dengan 5 parpol yang resmi berkoalisi mengusung saya cawabup," tandas Kang DS.

Diungkapkan Kang DS, jelang pilkada Bandung, apalagi masih ada waktu jelang pendafataran pasangan bacabup/bacawabup Agustus mendatang, masih dinamis.

"Masih dinamis, belum terpasang janur kuning. Nanti, kepastian siapa pendamping saya (bacawabup) saat pendapfaran pasangan bacabup/bacawabup Agustus mendatang,"ungkap Kang DS.

Diketahui, jelang Pilkada Bandung, PKB, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan PAN resmi berkoalisi. Kelima parpol ini resmi pula mencalonkan/mendukung Dadang Supriatna (petahana) yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung bacabup Bandung dengan tagline "Bedas Lanjutkan".

Setelah PKB, Demokrat, Nasdem, Gerinda dan PAN resmi berkoalisi, giliran Golkar, PKS serta PDIP menandatangani deklarasi kerjasama atau berkoalisi dengan mengusung tagline "Alus Pisan".

Saat berkunjung ke Desa Cileunyiwetan dalam gebyar kegiatan Desa Cileunyiwetan, Bupati Bandung mengapresiasi, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kades Cileunyi yang telah menggelar gebyar kegiatan Desa Cileunyiwetan.

"Saya apresiasi kepada Pak Kades Cileunyiwetan telah menggelar beragam kegiatan, salah satunya keagamaan. Termasuk telah memberikan bantuan ke masyarakat baik itu dari ADD, APBDes ataupun APBD," tutup Kang DS.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gencar, Patroli Biru Malam Hari Unit Samapta Polsek Cileunyi Antisipasi Aksi C3
Ngulik 14, Bahas Kecanduan Sosmed Hingga Cara Jitu Menyetopnya
Polisi Cilik Polsek Cileunyi Raih Juara I Tingkat Polda Jabar, Kapolsek Cileunyi:Diapresiasi
Warga Sebut Pelayanan Publik di CFD Dago Cepat dan Ramah
Saat Jumat Curhat di Soreang, Kapolresta Bandung Singgung Judi Online