Gebyar Gerakan Zero Stunting Bakal Meriahkan Peringatan Hari Keluarga Nasional, Simak Rangkaiannya!

  • Gaiskha
  • Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:09 WIB
foto

Foto: Humas Pemkot Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal menggelar Gebyar Gerakan Bandung Zero Stunting di Balai Kota Bandung pada Sabtu 24 Agustus 2024 mendatang.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal menggelar Gebyar Gerakan Bandung Zero Stunting di Balai Kota Bandung pada Sabtu 24 Agustus 2024 mendatang.

Mengusung tema "Kota Bandung Hajatan: Keluarga Hebat untuk Kota Bandung Maju Berkelanjutan", acara ini merupakan gebyar memperingati Hari Keluarga Nasional.

Acara ini akan diawali dengan kegiatan Fun Bike dan Fun Walk, yang masing-masing akan dimulai pada pukul 07:45 dan 07:30 WIB. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi keluarga di Kota Bandung untuk berkumpul dan berolahraga bersama dalam suasana yang penuh kebersamaan dan semangat hidup sehat.

Selain itu, berbagai wahana wisata edukasi keluarga juga akan tersedia, termasuk Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting), stand pelayanan publik dan ketahanan keluarga, serta Kampung Keluarga Berkualitas yang akan memberikan informasi dan edukasi seputar kesehatan reproduksi.

Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni budaya yang menarik, seperti Wayang Golek, Sundanis Hip Hop, Citraloka & TikTokers, hingga berbagai kelompok seni seperti KPJ Bandung, drumband, angklung, dan seni tari tradisional. Tidak ketinggalan, grup musik terkenal "Surbani's" juga akan menghibur para peserta.

Tidak hanya kegiatan hiburan, pelayanan untuk masyarakat juga disediakan secara gratis selama acara berlangsung. Berikut adalah beberapa pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh warga Bandung, antara lain:

1. PMI: Donor darah untuk 31 pendonor.
2. Disdukcapil: Pelayanan KTP dengan kuota 50 orang, KIA, akta kematian, dan akta kelahiran.
3. Dinas Kesehatan: Pelayanan kesehatan.
4. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian: Pembagian bibit tanaman dan ikan, serta vaksin untuk hewan peliharaan (kucing dan anjing) dengan kuota 50.
5. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak: Layanan penyuluhan P2TP2A dan Puspaga.
6. Dinsos: Penyuluhan aplikasi yessjitu.
7. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana: Pelayanan KB (semua jenis kontrasepsi, suntik, pil, IUD, dan implan);
8. DPMPTSP: Pelayanan NIB.
9. Komisi Penanggulangan AIDS: Pelayanan pemeriksaan HIV.
10. Bank BJB: Berbagai layanan perbankan

Acara ini juga menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik, termasuk sepeda motor, sepeda, elektronik, dan banyak lagi. Bagi anda yang ingin berpartisipasi, pendaftaran dapat dilakukan melalui kontak yang telah disediakan oleh panitia.

Yuk, catat tanggalnya dan gabung dalam acara ini untuk bersama-sama menyukseskan Gerakan Bandung Zero New Stunting dan menikmati kebersamaan dalam keluarga yang sehat dan bahagia! **

Author: Gasikha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pawai Kendaraan Hias HJKB 214: Catat Jadwal Rutenya dan Meriahkan!
Atasi Kasus Stunting, Polrestabes Bandung Berikan Bantuan untuk 100 Keluarga
Banjir Terjang Dayeuhkolot, Ratusan Rumah Terendam Para Bhabinkamtibmas Turun Tangan
Serentak dan Mendadak, 455 Personel Polresta Bandung Dites Urine, Ini Hasilnya
Padat Karya di 86 Lokasi di Bandung Serap 4.300 Tenaga Kerja Sepanjang 2024