Sebelum Daftar ke KPU Kab.Bandung Sahrul-Gun Gun 'Alus Pisan' Dilarang Pakai Gedung Dome Bale Rame

foto

Yayan Sofyan

Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan dengan tag line "Alus Pisan" deklarasi sebelum mendaftar ke KPU Kab. Bandung.

SOREANG, KejakimpolNews.com - Setelah pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb mendaftar sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung dengan tag line "Bedas Lanjutkan", giliran pasangan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan dengan tagline "Alus Pisan" menyusul di hari yang sama Kamis (29/8/2024) malam.

Sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten  Bandung, koalisi "Alus Pisan" yang mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan ini, menggelar deklarasi di gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung Jalan Citaliktik, Soreang, Kabupaten Bandung.

Selain dihadiri paslon Sahrul Gunawan-Gun Gun Ganawan, petinggi Golkar, PKS dan petinggi parpol nonparlemen, hadir juga Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jabar serta Dadang Naser, mantan Bupati Bandung yang juga anggota DPR RI.

Dalam orasinya, Ahmad Heryawan mengajak kepada warga Kabupaten Bandung agar memilih Alus Pisan."Dibanding Bedas, ya pilih Alus Pisan. Bedas cukup 1 periode saja," kata Ahmad Heryawan.

Deklarasi koalisi Alus Pisan yang semula direncanakan di Dome Bale Rame, Kompleks Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, pada Kamis (29/8/2024) siang, terpaksa tertunda akibat ada larangan dari pihak keamanan.

Larangan tersebut terjadi pada Rabu (28/8/2024) malam, saat tim dari koalisi Alus Pisan tengah melakukan persiapan di lokasi. Pihak keamanan yang mengaku mendapat instruksi dari atasan, meminta tim untuk menghentikan segala persiapan.

Meskipun sebelumnya pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung serta UPT pengelola Dome Bale Rame telah memberikan izin penggunaan lokasi tersebut.

Wakil Ketua Tim Koalisi Alus Pisan, Cecep Suhendar, mengungkapkan kekecewaannya atas kejadian tersebut.

Menurutnya, segala persyaratan untuk penyewaan Dome Bale Rame telah dipenuhi, termasuk izin dari Polresta Bandung dan Polsek Soreang. Namun, tiba-tiba pihak keamanan menghalangi kegiatan persiapan, bahkan mematikan lampu area pada sekitar pukul 21.00 WIB.

Cecep menduga, ada upaya untuk menghalangi Koalisi Alus Pisan dalam menggelar deklarasi di Dome Bale Rame.

"Meskipun begitu, timnya tetap akan melaksanakan deklarasi sesuai jadwal dengan opsi memindahkan lokasi ke halaman Kantor DPD Partai Golkar di Jalan Citaliktik, Soreang, Kabupaten Bandung," ucap Cecep.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Catat! Inilah Daftar Hotel dengan Diskon 80% Saat Bandung Great Sale 2024
Jambore Perangkat Desa se Kab. Bandung Diikuti 4.082 Orang, DPMD:Ajang Silaturahhmi
Setelah PKS, Giliran Golkar Terbitkan B1-KWK untuk Duo Gunawan "Alus Pisan"
Senin Lusa 50 Anggota DPRD KBB Dilantik 50% Wajah Baru, Inilah Daftarnya
Pilkada Serentak 2024, Pj.Wali Kota Berharap Bandung Aman, Kondusif dan Sejuk