Duh, 2 Bulan Jalan Penghubung 2 Desa di Cileunyi yang Amblas Masih Dibiarkan

foto

Yayan Sofyan

Jalan penghubung Desa Cinunuk-Cimekar, Kec. Cileunyi 2 bulan lalu hingga kini belum juga diperbaiki

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Jalan Ciwaru yang merupakan akses penghubung Desa Cinunuk-Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung amblas dua bulan lalu hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Dari pantauan KejakimpolNews.com, Jumat (30/8/2024) jalan yang amblas tersebut berada di perbatasan Desa Cinunuk-Desa Cimekar, tepatnya masuk wilayah Desa Cimekar berbatasan Kampung Cijambe RT05/07, Desa Cinunuk ini hanya dipasangi bambu.
Jalan yang amblas tersebut nyaris setengah badan pinggir jembatan dan Sungai Ciwaru. Kini jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan roda 4 dan jika dibiarkan amblasnya jalan akan meluas.

"Tidak tahu kapan jalan yang amblas akan diperbaiki. Diketahui, jalan ini jalur penting menghubungkan dua desa dan kerap dilalui masyarakat dan anak-anak sekolah,"kata sejumlah warga Kampung Cijambe RW 07 Desa Cinunuk.

Sementara itu, Kades Cimekar, Iwan Darmawan ketika dikonfirmasi melalui telepun terkait amblasnya jalan yang belum juga diperbaiki meski HP nya aktif belum meresponnya.

Diberitakan, jalan Ciwaru yang merupakan akses penghubung Desa Cinunuk-Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung amblas, Sabtu (29/6/2024) sore.

Amblasnya jalan tersebut, nyaris setengah badan, tepat di perbatasan wilayah Desa Cinunuk-Cimekar, Kampung Cijambe RT05/07, Desa Cinunuk, pinggir jembatan dan Sungai Ciwaru.

Kades Cinunuk, Edi Juarsa ketika dikonfirmasi membenarkan amblasnya nyaris setengah badan jalan tersebut, dan jalan tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Pemerintahan Desa Cinunuk dan pengurus RW sudah cek lokasi dan telah berkoordinasi dengan Kades Cimekar. Termasuk lapor ke Kecamatan Cileunyi dan BPBD Kabupaten Bandung," kata Edi kepada KejakimpolNews.com.

Menurut Edi, titik amblasnya badan jalan tersebut meski di perbatasan Desa Cinunuk-Cimekar, namun masuk wilayah Desa Cimekar dan terus dikoordinasikan dengan pemdes kedua desa.

"Jalan Ciwaru yang merupakan penghubung Desa Cinunuk-Cimekar dari Cijambe ke Kampung Goyang/Margamulya (Cimekar) panjangnya sekitar 1,5 km," terang Edi.

Jalan tersebut kata Edi, tergolong vital dan kerap dilalui baik kendaraan roda 2 ataupun roda 4, baik warga Desa Cinunuk ataupun warga Desa Cimekar.

"Faktor yang mengakibatkan badan Jalan Ciwaru amblas, selain hujan deras, juga kerap kendaraan berat melintasi jalan ini. Berharap jalan Ciwaru yang longsor bisa segera tertanggulangi," pungkas Edi Juarsa.

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Asikkk..! Sambut HJKB 214 Pemkot Bandung Diskon Tiket Bandros 80% Lalui Tiga Rute
HJKB 214, Pemkot Bandung dan Pengusaha Berbagi 4.244 Paket Sembako
Koalisi "Alus Pisan" Daftar ke KPU 28 Agustus, Disusul "Bedas Lanjutkan" 29 Agustus
Diskon Hingga 80% Lewat BGS, Mal di Bandung Diserbu Pengunjung
Soal Jalan Ciwaru Amblas Dibiarkan, Kades Cimekar: Hareudang, Asa Rawing Ceuli