Berebut Dalem Bandung

Head To Head Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, Dulu Kawan Kini Lawan

foto

Foto : Istimewa

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, dulu pasangan sekarang berlawanan.

SOREANG, KejakimpolNews.com - Tak terelakan, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan yang kini masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bandung akan saling berhadapan di Pilbup Bandung 2024.

Keduanya telah mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) bupati ke KPU Kabupaten Bandung hari terakhir masa pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Dadang mendaftar ke KPU bersama bacawabupnya Ali Syakieb. Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb diusung koalisi parpol "Bedas Pisan" ini diusung PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PDIP, PAN dan sejumlah parpol non parlemen.

Sementara Sahrul Gunawan mendaftar ke KPU bersama bacawabupnya Gun Gun Gunawan. Paslon Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan dengan tagline "Alus Pisan" ini diusung Golkar, PKS dan beberapa parpol nonparlemen.

Diketahui, tahun 2020 lalu, Dadang Supriatna- Sahrul Gunawan jadi pemenang Pilbup Bandung. Kedua pasangan ini mengungguli dua lawannya yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi dan Yena Masoem-Atep alias perolehan suara terbanyak.

Pada Pilbup 2024, kini Dadang Supriatna maju sebagai petahana bersama bacawabup Ali Syakieb. Pasangan tersebut daftar lebih dulu ke KPU Kamis sore. Berikutnya giliran Sahrul Gunawan bersama bacawabupnya Gun Gun Gunawan mendaftar ke KPU Bandung Kamis malam.

Ketika memberikan sambutannya di KPU Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, pihaknya mengaku punya modal penting dalam mengarungi Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang. Di antaranya modal suara dari parpol pengusung dan pendukung.

"Kami koalisi "Bedas Lanjutkan" diusung 13 parpol dengan jumlah sekitar 1,4 juta suara dari suara sah 2,1 juta. Berharap ini awal dari kebersamaan yang luar biasa," katanya.

"Saya hadir bersama Ali Syakieb datang ke KPU untuk mendaftarkan sebagai bacalonbup dan bacawabup Bupati Bandung 2024 menuju "Bedas Lanjutkan,"kata Dadang.

Sementara Sahrul Gunawan, dalam sambutannya usai mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung mengatakan, ia pun mengaku memiliki modal pengalaman yang sangat berarti dan berharga sebagai Wakil Bupati Bandung sejak dilantik pada 2021.

Menurut Sahrul didampingi pendampinya Gun Gun Gunawan (bacawabup), pengalaman yang cukup untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kira-kira apa yang dapat kami perbuat untuk kemajuan Kabupaten Bandung bersama pendamping saya Kang Gun Gun,"ungkap Sahrul.

Sahrul juga mengatakan, selama bertugas jadi Wabup Bandung telah melihat banyak catatan dan harus diperbaiki serta buah pemikiran yang belum bisa implementasikan.

"Diakui, masalah pembagian kewenangan tidak berjalan sama sekali. Harapan kami, ya menjadi opsi bagi masyarakat untuk memilih dengan niatan agar Kabupaten Bandung menjadi lebih baik dan 'Alus Pisan',"ucap Sahrul.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Diskon Besar-Besaran dan Bandung Great Sale 2024 Sambut HJKB, Bukti Nyata Kolaborasi Pemkot dan Stakeholder
Mantap! Inovasi dan Kader Posyandu Kota Bandung Raih Penghargaan dari Kemenkes
BUMDes di 273 Desa di Kab. Bandung Hanya 5 Persen yang "Sehat", 95 Persen?
Hore Desa Pandawangi, Pemekaran dari Desa Cinunuk Segera Terbentuk?, Ini Kata Bening
Hari Jadi Kota Bandung Dimeriahkan Karnaval Kendaraan Hias, Catat Tanggalnya