Jalan Penghubung 2 Desa di Cileunyi yang Amblas Dibiarkan, Ini Kata Camat

foto

Yayan Sofyan

Jalan Ciwaru yang amblas dua bulan lalu menghubungkan Desa Cinunuk-Cimekar, Kec. Cileunyi hingga saat ini masih belum diperbaiki

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Camat Cileunyi, Kabupaten Bandung, Cucu Endang mengatakan, terkait jalan Ciwaru amblas yang menghubungkan Desa Cinunuk-Cimekar, Kecamatan Cileunyi mengaku masih belum diperbaiki.

"Jalan yang amblas memang belum diperbaiki. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera diperbaiki oleh dinas terkait di Pemkab Bandung," kata Cucu Endang kepada KejakimpolNews.com, Senin (2/9/2024).

Menurut Cucu, perbaikan jalan Ciwaru sudah ada di list DPUTR Kabupaten Bandung yang akan dikerjakan pada semester 4 antara bulan November-Oktober 2024 mendatang dan saat ini sudah ada progres.

"Meski status Jalan Ciwaru jalan desa, yang akan memperbaiki DPUTR Kabupaten Bandung karena ini kebencanaan. Berharap saja masyarakat bersabar karena begitu kejadian langsung dilaporkan," ungkap Cucu.

Diberitakan, jalan Ciwaru yang merupakan akses penghubung Desa Cinunuk-Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung amblas dua bulan lalu hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Dari pantauan KejakimpolNews.com, Jumat (30/8/2024) jalan yang amblas tersebut berada di perbatasan Desa Cinunuk-Desa Cimekar, tepatnya masuk wilayah Desa Cimekar berbatasan Kampung Cijambe RT05/07, Desa Cinunuk ini hanya dipasangi bambu seadanya.

Jalan yang amblas tersebut nyaris setengah badan pinggir jembatan dan Sungai Ciwaru. Kini jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan roda 4 dan jika dibiarkan amblasnya jalan akan meluas.

"Tidak tahu kapan jalan yang amblas akan diperbaiki. Diketahui, jalan ini jalur penting menghubungkan dua desa dan kerap dilalui masyarakat dan anak-anak sekolah,"kata sejumlah warga Kampung Cijambe RW 07 Desa Cinunuk.

Mereka menyayangkan sudah dua bulan jalan amblas pemerintah membiarkan. Jangankan perbaikan katanya, pengamanan di lokasi jalan yang amblas pun seadanya.

"Kami berharap jalan amblas segera diperbaiki. Pasalnya jika dibiarkan amblas akan semakin parah dan jika malam hari motor khawatir terjerembab ke jalan yang amblas,"turur seorang warga Desa Cinunuk.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Banjir Terjang Dayeuhkolot, Ratusan Rumah Terendam Para Bhabinkamtibmas Turun Tangan
Pawai Kendaraan Hias HJKB 214: Catat Jadwal Rutenya dan Meriahkan!
Alhamdulillah, Jalan Ciwaru yang Amblas Penghubung 2 Desa di Cileunyi Pekan Ini Diperbaiki
Asikkk..! Sambut HJKB 214 Pemkot Bandung Diskon Tiket Bandros 80% Lalui Tiga Rute
Paslon "Bedas Lanjutkan" dan "Alus Pisan" Sehat Jasmani Rohani dan Administrasi Clear