Banjir Terjang Dayeuhkolot, Ratusan Rumah Terendam Para Bhabinkamtibmas Turun Tangan

foto

Yayan Sofyan

Hujan dengan intensitas tinggi, Selasa (10/9/2023) sore dan malam hari, banjir terjang Dayeuhkolot, ratusan rumah tetendam

DAYEUHKOLOT, KejakimpolNews.com - Hujan dengan intensitas tinggi, Selasa (10/9/2024) sore dan malam hari , mengakibatkan banjir disejumlah titik di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Seperti banjir yang terjadi di Desa Citeureup, Desa Cangkuang Wetan, Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot, selain jalan-jalan terendam, ratusan ruma pun terendam akibat meluapnya sejumlah sungai.

Tanggap dengan kondisi tersebut, Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno memerintahkan para Bhabinkamtibmas Desa dan Kelurahan untuk melakukan patroli dan sekaligus membantu warganya yang terdampak banjir akibat hujan deras, Rabu (11/9/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno mengatakan, pascaturun hujan dengan intinsitas tinggi, air meluap ke jalan dan merendam rumah-rumah di beberapa desa dan kelurahan di Dayeuhkolot.

"Kami terus mengingatkan warga agar waspada mengingat sudah dua hari ini curah hujan cukup tinggi baik yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan,” katanya.

Menurut Suyatno, terkait ini banjir ini, para Bhabinkamtibmas terus memantau dan mengingatkan warga di wilayah binaannya.

"Bhabinkamtibmas garda terdepan dalam melayani masyarakat langsung terjun ke lokasi banjir untuk memantau, sekaligus membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan di saat terjadinya bencana banjir," ungkapnya.

"Dampak banjir tersebut, selain ratusan rumah di Dayeuhkolot terendam air, jalan pun turut terendam karena sejumlah sungai meluap," pungkasnya.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hore! Selama Bandung Great Sale 2024, Pemkot Gratiskan TMB dan Sediakan 300 Tiket Bandros
Rakor Pemkab Bandung Bahas Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah
Dishub Kota Bandung Pecat Juru Parkir Getok Tarif Rp150 Ribu di Jl.Tamansari
Cawalkot Cimahi Ngatiyana: Pilkada Jangan Sampai Jadi Ajang Kebencian dan Permusuhan
Peringati HKG ke-52, Bupati Bandung:Jangan Lepas Peranan PKK dalam Pembangunan