Belum Saatnya Kampanye dan Penetapan Balon, Baligo "Bedas Lanjutan" dan "Alus Pisan" Bertebaran

foto

Yayan Sofyan

Baligo "Bedas Lanjutkan" dan "Alus Pisan" yang terpasang di kawasan bekas Terminal Cileunyi

RANCAEKEK, KejakimpolNews.com - Ditetapkan juga belum, apalagi tahapan kampanye, baligo bergambar pasangan bakal calon (paslon) bupati dan wakil Bupati Bandung jelang pilkada Bandung, baik dari koalisi "Bedas Lanjutkan" atau "Alus Pisan" kian bertebaran.

Baligo kedua paslon "Bedas Lanjutkan" bergambar bacabup dan bacawabup Bandung, Dadang Supriatna-Ali Syakieb dan "Alus Pisan" bergambar Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan ini, terpasang di banyak titik di wilayah Kabupaten Bandung.

Baligo paslon "Bedas Lanjutkan" dan "Alus Pisan" ini terpasang baik di pinggir-pinggir jalan-jalan desa, kabupaten ataupun jalan nasional (protokol). Bahkan ada yang terpasang di billboard ukuran besar.

Berdasarkan pantauan KejakimpolNews.com, Rabu (11/9/2024), di wilayah Bandung timur di antaranya Cileunyi dan Rancaekek, baligo tersebut terpasang di jalan desa, kabupaten dan jalan nasional. Termasuk disekitar kawasan bekas Terminal Cileunyi.

"Jelang pilkada Bandung bertebaran juga nih baligo paslon "Bedas Lanjutkan" dan "Alus Pisan" padahal belum ditetapkan 'kan, apalagi masa tahapan kampanye," kata Widyaningsih (57) warga Cileunyi yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Jatinangor ini.

Diketahui, jelang pilkada Bandung 27 November 2024 mendatang, dua pasangan bacabup/bacawabup Bandung, "Bedas Lanjutkan" dan "Alus Pisan") telah mendaftar ke KPU Bandung dan telah pula melakukan pemeriksaan kesehatan (rikes) serta telah melengkapi berkas administrasi.

Pasangan bacabup/bacawabup Dadang-Supriatna-Ali Syakieb (Bedas Lanjutkan) diusung PKB, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PAN, PDIP dan sejumlah parpol nonparlemen.

Sedangkan pasangan bacabup/bacawabup Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan (Alus Pisan) diusung Golkar, PKS dan sejumlah parpol nonparlemen.

Terkait rikes di RSHS Bandung 30 Agustus lalu ini, Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam Zamiat Nursyamsi mengatakan, kedua pasangan bacabup/ bacawabup Bandung, yakni Dadang Supriatna-Ali Syakieb dan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan sehat jasmani dan rohani.

"Kedua pasangan bacabup/bacawabup Bandung sehat jasmani dan rohani, termasuk berkas administrasinya clear. Tanggal 22 September KPU akan menetapkan kedua paslon tersebut dan tanggal 23 September mendatang pengundian nomor urut,"kata Syam.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mau Ikutan Nikah Massal di Pendopo Kota Bandung? Inilah Syaratnya
Senin Lusa 50 Anggota DPRD KBB Dilantik 50% Wajah Baru, Inilah Daftarnya
Lagi, Pemkab Bandung Raih Penghargaan FOKUS BBT dari Kemenperin RI
Mantap! Inovasi dan Kader Posyandu Kota Bandung Raih Penghargaan dari Kemenkes
Pawai Kendaraan Hias HJKB 214: Catat Jadwal Rutenya dan Meriahkan!