Alhamdulillah, Jalan Ciwaru yang Amblas Penghubung 2 Desa di Cileunyi Pekan Ini Diperbaiki

foto

Yayan Sofyan

Riki Ganesa, anggota DPRD Kab. Bandung (kanan) meninjau jalan Ciwaru Desa Cimekar, Kec. Cileunyi yang amblas, Jumat (13/9/2024)

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Setelah hampir 3 bulan jalan Ciwaru yang amblas penghubung dua desa di Kacamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dibiarkan, pekan ini akan diperbaiki.

Hal ini menyusul dinas terkait Pemkab Bandung telah survey ke lokasi jalan Ciwaru yang amblas di perbatasan Desa Cinunuk-Desa Cimekar. Lokasi jalan yang amblas tersebut masuk ke wilayah Desa Cimekar.

Jelang perbaikan jalan Ciwaru, tepat di jembatan Sungai Ciwaru ini, Riki Ganesa, anggota DPRD Kabupaten meninjau ke lokasi jalan Ciwaru yang amblas, Jumat (13/9/2024).

"Betul, pekan ini jalan Ciwaru yang amblas segera diperbaiki dinas terkait. Memang kalau dibiarkan khawatir amblasnya meluas dan jembatannya pun terancam ambruk,"kata Riki, legislator dari Partai Golkar dapil 3 ini di lokasi jalan amblas.

Menurut Riki yang belum lama ini dilantik jadi angota DPRD Kabupaten Bandung, jalan Ciwaru ini, selain penghubung Desa Cinunuk-Desa Cimekar, juga sangat vital digunakan aktivitas masyarakat dan anak-anak sekolah. Termasuk kata Riki, jadi jalur alternatif jika Bunderan Cibiru-Cileunyi macet.

"Berharap saja, pekan ini jalan Ciwaru diperbaiki sehingga keamanan dan kenyamanan pengendara terjamin serta mobil pun kembali bisa melintasi,"kata Riki yang jadi anggota DPRD Kabupaten Bandung ini untuk periode kedua.

Riki pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, terutama kepada dinas terkait di Pemkab Bandung sehingga jalan Ciwaru yang amblas segera diperbaiki.

Sementara itu, Kades Cimekar, Iwan Darmawan membenarkan jika jalan Ciwaru yang amblas 3 bulan lalu segera diperbaiki.

"Sudah disurvey oleh dinas terkait dan rencananya perbaikan Jalan Ciwaru yang amblas tersebut, Senin (16/9/2024).

Menurut Iwan, pihaknya mengucapkan terima kasih ke dinas terkait yang akhirnya respon juga. Termasuk kata Iwan, pihaknya mengucapkan terima kasih ke Riki Ganesa yang telah mendorongnya untuk mempercepat perbaikan jalan Ciwaru.

Diberitakan, Jalan Ciwaru yang amblas menghubungkan Desa Cinunuk-Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi yang amblas 3 bulan lalu dibiarkan.

Amblasnya jalan tersebut, selain nyaris setengah badan jalan dan jembatan pun terancam ambruk, juga tak bisa dilalui kendaraan roda 4. Jalan ini tergolong vital dan jadi alternatif jika Bundaran Cibiru-Cileunyi macet.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Diskon Besar-Besaran dan Mocca Bakal Guncang Bandung Great Sale 2024
Banjir Terjang Dayeuhkolot, Ratusan Rumah Terendam Para Bhabinkamtibmas Turun Tangan
Bandara Husein SN Direaktivasi Layani Penerbangan Komersial, Pemkot Bandung Minta Dukungan DPD
Duh, 2 Bulan Jalan Penghubung 2 Desa di Cileunyi yang Amblas Masih Dibiarkan
Baligo "Bedas Lanjutkan", "Alus Pisan" Marak dan Dugaan Kades di Cileunyi Main Mata