Mantap! Inovasi dan Kader Posyandu Kota Bandung Raih Penghargaan dari Kemenkes

  • Gaiskha
  • Sabtu, 14 September 2024 | 21:26 WIB
foto

Foto: Humas Pemkot Bandung.

Kader Posyandu Alamanda Kota Bandung meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi G. Sadikin.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Kader Posyandu Alamanda Kota Bandung meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi G. Sadikin.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Nining Rusminingsih sebagai Kader Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Nasional tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Malam Penganugerahan Kader dan Posyandu Terbaik Pada Jambore Kader Tingkat Nasional tahun 2024, di The Trans Luxury Hotel, Jumat 14 September 2024 malam.

Selain itu, penghargaan pun diraih yakni Juara 1 Inovasi Posyandu dan Juara 2 Kader Berprestasi tingkat Nasional.

Atas penghargaan yang diraih, Nining Rusminingsih mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkot Bandung atas dukungan dan motivasi yang diberikan.

"Terima kasih kepada para kader Posyandu juga dukungan dari Pemkot Bandung yang terus memberikan motivasi kepada kami," ujar Nining.

Ia mengatakan, Posyandu menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. Apalagi posyandu mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Transformasi layanan primer ini menuntut kita semua untuk lebih inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman," tuturnya.

Ia pun mengajak kepada para kader Posyandu untuk bersama mewujudkan generasi sehat yang mampu bersaing dalam membangun Kota Bandung untuk peningkatan pelayanan.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi G. Sadikin mengungkapkan, peran kader Posyandu sangat penting dalam menjaga kesehatan di masyarakat. Sektor kesehatan masyarakat menjadi penting, untuk mendorong Indonesia emas di tahun 2045.

"Posyandu itu ada sekitar 300 ribu lebih dan kadernya hampir berjumlah 1,3 juta, ini menjadikan modal sosial yang sangat luar biasa. Sehingga kita didik memberikan pengetahuan yang baru, program apa saja terus dilombakan sehingga mereka bisa saling kenal dan lebih berinovasi," ungkapnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pilkada Serentak 2024, Pj.Wali Kota Berharap Bandung Aman, Kondusif dan Sejuk
Peran Bawaslu Dipertanyakan Terhadap Ketidaknetaralan Penyelengara Negara dan ASN
Hasil Rikes Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb dan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan Belum Diketahui
Diskon Besar-Besaran dan Mocca Bakal Guncang Bandung Great Sale 2024
"Bedas Lanjutkan" Daftar ke KPU Kab.Bandung di Hari Akhir