Perbaikan Jalan Ciwaru yang Amblas Penghubung 2 Desa di Cileunyi Total dengan Jembatannya

foto

Yayan Sofyan

Perbaikan jalan Ciwaru yang amblas 3 bulan lalu penghubung Desa Cinunuk-Cumekar total dengan jembatannya

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Perbaikan jalan Ciwaru yang amblas 3 bulan lalu yang berfungsi penghubung Desa Cinunuk dan Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, sejak Senin (16/9/2024) diperbaiki total dengan jembatannya.

Dari pantauan KejakimpolNews.com, Kamis (19/9/2024), terlihat jalan yang amblas nyaris setengah badan jalan pinggir jembatan Sungai Ciwaru telah dibongkar para pekerja. Termasuk jembatannya.

Saat ini jalan untuk sementara ditutup saat perbaikan jalan dan jembatan Ciwaru tepat di Kampung Babakan Ciikeruh RT 02 RW 14, Desa Cimekar. Jalan hanya bisa digunakan pejalan kaki dengan menyeberang menggunakan bambu.

Di arah kanan sekitar jembatan di sebuah benteng terpasang plang terkait perbaikan jalan yang amblas tersebut.

Dalam plang tersebut tertulis Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung terkait rahab jembatan Cimekar di Desa Cimekar.

Pelakasana yang memperbaiki jembatan tersebut, pihak ketiga yaitu CV Rizzadimas Clear dengan biaya tertulis darurat (urgen). Meski di plang tersebut tertulis lama pekerjaan dan sumber dananya, tidak tertulis alias kosong.

Kades Cimekar, Iwan Darmawan ketika dikonfirmasi terkait perbaikan jalan dan jembatan Cuwaru yang amblas 3 bulan lalu dan kini mulai diperbaiki mengaku tak tahu sampai kapan perbaikan jalan yang amblas tersebut selesai.

Menurut Iwan, pihaknya jangankan tahu kapan selesainya perbaikan jalan Ciwaru tersebut, besar anggarannya pun saya tak tahu. Termasuk pihak ketiga yang mengerjakannya.

"Intinya saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih jalan Ciwaru yang amblas diperbaiki sehingga bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat karena jalan ini vital penghubung Desa Cimekar-Cinunuk," tutup Iwan.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Diskon Besar-Besaran dan Mocca Bakal Guncang Bandung Great Sale 2024
Seru, Indah, dan Ramai! 88 Kendaraan Hias Siap Pawai Meriahkan Hari Jadi Kota Bandung
Setelah Senam Bedas Marak, Giliran Kader PKK dan Perangkat Desa Harus Ikuti Jambore
Diskon Besar-Besaran dan Bandung Great Sale 2024 Sambut HJKB, Bukti Nyata Kolaborasi Pemkot dan Stakeholder
Bupati Bandung Minta Doanya agar Bisa Melanjutkan Kepemimpinan