Bey Machmudin Resmi Lantik Pj. Wali Kota Bandung A Koswara Gantikan Bambang Tirtoyuliono

foto

Foto: Humas Pemkot Bandung.

Pj.,Gubernur Jabar Bey Machmudin melantik A.Koswara menjadi Penjabat Wali Kota Bandung gantikan Bambang Tirtoyuliono.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin melantik Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara di Gedung Sate, Jumat 20 September 2024 menggantikan Bambang Tirtoyuliono.

Koswara yang berlatar belakang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat ini akan menjabat Wali Kota Bandung hingga dilantiknya Wali Kota Bandung definitif, Februari 2025 mendatang.

Usai pelantikan, Koswara berkomitmen penugasan yang diberikan kepadanya akan dilaksanakan sebaik-baiknya. Ia juga membeberkan sejumlah pekerjaan rumah yang mesti dibereskannya dalam waktu singkat.

"Ini amanah yang diberikan pimpinan. Secara pribadi, penugasan harus dilaksanakan dengan baik. Secara prinsip, saya memohon pada Allah untuk diberikan kemampuan menjalankan amanah ini," ujar Koswara.

Sejumlah pekerjaan rumah Koswara selama masa jabatannya antara lain membenahi transportasi, menyelesaikan target indikator makro Pemerintah Kota Bandung, serta menyelesaikan program-program yang berjalan di masa pemerintahan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyampaikan selamat bertugas kepada Koswara atas tugas barunya sebagai Penjabat Wali Kota Bandung.

Ia juga memberi arahan agar Koswara menyelesaikan program yang direncanakan, melanjutkan dengan baik program yang telah berjalan, mendengarkan aspirasi masyarakat, serta menuntaskan pekerjaan rumah yang masih tersisa.

"Keluhan masyarakat yang saat ini masih ada, antara lain soal transportasi. Perlu kebijakan yang tegas namun humanis untuk menyelesaikannya," pesan Bey.

"Kota Bandung dihadapkan pada target indikator makro yang harus diselesaikan pada akhir tahun ini. Meliputi ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta tata kelola pemerintahan. Maka saudara diminta menyelesaikan dengan baik program yang direncanakan, melanjutkan dengan baik program yang telah berjalan, mendengarkan aspirasi masyarakat, serta menuntaskan pekerjaan rumah yang masih tersisa," bebernya menambahkan.

Bey juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Bandung masa tugas 2023-2024, Bambang Tirtoyuliono. Menurutnya, sejumlah prestasi telah ditorehkan Pemkot Bandung selama kepemimpinan Bambang.

Antara lain aktivasi Braga Beken yang menghidupkan kembali kawasan wisata ikonik Jalan Braga, penanganan dan pengolahan sampah di Kota Bandung yang semakin baik, serta upaya meningkatkan kebudayaan lokal.

"Ini wujud kerja keras dan komitmen yang luar biasa dan menegaskan Bandung sebagai kota kreatif," tutur Bey.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Atasi Kasus Stunting, Polrestabes Bandung Berikan Bantuan untuk 100 Keluarga
Hari Jadi Kota Bandung Dimeriahkan Karnaval Kendaraan Hias, Catat Tanggalnya
Pendidikan Politik Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota: Seluruh Masyarakat Bandung Adalah Pelaku Sejarah
Bandara Husein SN Direaktivasi Layani Penerbangan Komersial, Pemkot Bandung Minta Dukungan DPD
Masyarakat Ingin SMKN/SMAN Dibangun di Mekarwangi Ibun Direspon Cepat Bupati DS