Kang DS Akui

Pelantikan Bupati Bandung Masih Simpang Siur

foto

Kang DS, Bupati Bandung saat bersilaturakhmi dengan para awak media di rumahnya, Jl. Sapan, Desa Tegalluar, Kec. Bojongsoang, Kamis (31-12) dalam mapag tahun baru 2021.

BANDUNG,kejakimpolpolnews.com.- Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna mengaku masih simpang siur kapan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangung terpilih hasil Pilkada Bandung 9 Desember lalu.

"Kapan soal pelantikan bupati dan wakil bupati Bandung terpilih hingga saat ini masih simpang siur," kata Dadang kepada para awak media saat bersilaturakhmi di rumahnya, Jl. Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (31/12/2020).

Menurut Kang DS, sapaan Dadang Supriatna ini, dikatakan simpang siur kapan pelaksanaan pelantikan karena ada khabar bulan Maret dan ada khabar lagi bulan Februari. "Intinya, saya siap jika hari H pelaksanaan pelantikan sudah ditentukan, apa teknisnya parsial atau keseluruhan kita siap," tandasnya.

Terkait  katanya dari kubu paslon 1 (Nia-Usman) telah melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pilbup Bandung ini, apakah tidak menganggu tahapan pelantikan bupati terpilih, Kang DS terlihat tidak mempersoalkannya.

"Soal gugatan Pilkada Bandung sudah ada yang mengurusnya. Biarkanlah proses berjalan, yang digugat juga kan KPU dan Bawaslu, paslon no 3 Bedas hanya pihak terkait. Jika pun benar ada gugatan, ya saya harap MK bisa memutuskan seadi-adilnya," harap mantan anggota DPRD Jabar dan anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar ini.

Kang DS yang berpasangan dengan wakil bupati Bandung Sahrul Gunawan yang diusung PKB, PKS, Demokrat dan Nasdem ini belum mengetahui persis gugatan Pilkada Bandung perkembangannya. Hanya kata Kang DS, jika melihat raihan suara hasil rekapituslasi KPU Kab. Bandung paslon Bedas nomor urut 3 unggul jauh dari 2 paslon saingannya Nia-Usman (1) dan paslon Yena Atep (2). Dari 31 kecamatan di Kab. Bandung, paslon Bedas unggul di 30 kecamatan dengan raihan suara 56 persen lebih.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Buka Tutup Jalan di Kota Bandung Masih Berlanjut
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung
Hasil Tes di Gerbang Tol Soroja 3 Penumpang Bus Reaktif Corona
Kang Yana, " Hayu Divaksin Covid-19"
PPKM di Kab.Bandung Barat Dilaksanakan Hingga ke Desa