Rumah Anda Penuh Lumpur Gegara Banjir, Kontaklah 113

foto

Humas Kota Bandung

KEPALA Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana.

BANDUNG, KejakimpolNews.com.- Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung siaga 24 jam untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi yang bisa terjadi. Pada saat musim hujan, bencana seperti banjir dan longsor mungkin saja bisa terjadi.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengungkapkan, tak hanya pada saat musim hujan, namun kapan pun dan dalam waktu apa pun pihaknya selalu siaga untuk membantu masyarakat Kota Bandung.

"Rumah Anda kebanjiran dan menyisakan banyak lumpur, teleponlah 113, kami akan segera datang, nanti kami semprot," kata Dadang, di Balai Kota. Ia menyebut, setiap hari Diskar PB Kota Bandung selalu siap siaga, karena bencana sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

"Manakala ada bencana, dari mulai anggota dan sarana prasarana juga kita siapkan, termasuk alat penyedot air, kantung mayat, dan lain lain. Kami siapkan. Jadi Diskar 24 jam siap," tegasnya.

Kendati demikian, Dadang mengimbau warga Kota Bandung untuk tidak panik apabila sewaktu-waktu bencana datang. Warga yang terkena bencana bisa menghubungi call center 113. "Kalau ada apa-apa, masyarakat jangan panik mintalah bantuan ke Diskar. Kontak ke 113. Misalnya karena hujan terus rumahnya kebanjiran dan banyak lumpur, nanti kami semprot," ungkapnya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Besaran Honor Pemikul Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut
Wali Kota Minta Camat Analisis Lapangan untuk Karantina Wilayah
Smart City Masuk Program 100 Hari Kerja Dadang-Sahrul
Kapolresta: Semua Alun-Alun di Kab.Bandung Sabtu Hari ini dan Besok Ditutup
Pemkot Bandung Imbau Para Lansia Lengkapi Data untuk Vaksinasi Covid-19