Kabupaten Bandung Masih Zona Merah, Bandung Barat Turun ke Oranye

foto

pixabay ilustrasi

ILUSTRASI Covid-19

BANDUNG.KejakimpolNews.com.- Kabupaten Bandung masih masuk zona merah atau zona risiko tinggi Covid-19 pekan ini. Sementara Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah turun ke zona oranye.

Dari akun Twitter resmi Diskominfo Kabupaten Bandung, Selasa (26/1/2021), ada lonjakan kasus di Kecamatan Dayeuhkolot selama dua hari terakhir. Senin (27/1/2021) kemarin, ada penambahan 17 kasus sehingga total pasien Covid-19 yang dirawat di Dayeuhkolot mencapai 101 orang.

Namun, Margahayu masih menjadi kecamatan dengan jumlah kasus aktif tertinggi yakni 118 kasus. Sementara di Kabupaten Bandung Barat yang sudah keluar dari zona merah, merujuk pada data di pik.bandungbaratkab.go.id, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat saat ini mencapai 659 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.923 orang sembuh dan 36 pasien meninggal. Dalam sepekan terakhir, ada penambahan 58 kasus positif baru di wilayah ini. Kabupaten Bandung Barat masuk 10 besar wilayah Jabar dengan laju kasus tertinggi. Kecamatan dengan kasus tertinggi masih dipengang oleh Ngamprah, Lembang, dan Padalarang.**

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Distaru Mulai Proses Perekrutan Pemikul Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut
Satgas Cileunyi Kompak Ajak Semua Pihak Lawan Covid-19
Wali Kota Lantik 201 Orang PPPK Pemkot Bandung
Sosialisasi Prokes Covid-19 di Cimahi Dilakukan Hingga Tingkat RT-RW
Mobil PCR Langkah Inovatif Tekan Penyebaran Covid-19