Kompleks GCI Cinunuk Disemprot Disinfektan

foto

Yayan Sofyan

PENYEMPROTAN cairan disinfektgan di Kompleks Perumahan CGI Cileunyi sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-16.

CILEUNYI, KejakimpolNews.com.- Pascasatu orang warganya meninggal diduga terpapar Covid-19 dan sebelumnya ada sejumlah warga juga diduga pula positif Covid-19, Kompleks Perumahan Griya Cinunuk Indah (GCI) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung disemprot cairan disinfektan, Rabu (27-1-2021).

Penyemprotan cairan disinfektan serentak hampir ke seluruh rumah dan fasilitas umum lainnya. Ketua RW 17 GCI, Surya Somantri membenarkan penyemprotan disinfektan di komplek GCI tersebut. "Penyemprotan dilakukan oleh pengurus RW GCI ke rumah rumah di 4 RT Komplek GCI," katanya.

Memang penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul ada seorang warga meninggal diduga terpapar Covid-19. Tapi menurut Surya,  alasan penyemprotan disinfektan ini sebagai ikhtiar pengurus dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Dii Kompleks GCI RW 17 dengan 4 RT dan 142 KK ini kebetulan ada beberapa warga yang menolak juga disemprot disinfektan. "Itu hak warga menolaknya. Yang pasti fasilitas umum seperti mesjid dan gedung pertemuan RW sebelumnya secara rutin disemprot disinfektan," tuturnya.

Terkait upaya dalam memutus mata rantai Covid-19 Surya tak bosan-bosan terus melakukan imbauan ke seluruh warga GCI bagaimana warga harus benar-benar menegakkan prokes 3M dan 1T. "Intinya, dalam memutus mata rantai Covid-19 harus bersama-sama. Prokes 3M dan 1T diawali dari diri kita masing-masing dan keluarga baru kelingkungan sekitarnya," pungkas Surya seraya menyebutkan pihaknya kini ketat terhadap orang luar yang masuk ke komplek GCI.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kecamatan Rancasari dan Coblong Terapkan PPKM Mikro
Pemkab Bandung Siap Revisi Nama RSUD Otto Iskandardinata
22 Motor Listrik Resmi Diterima Pemkot Bandung
Berharap Solidaritas Satgas dan Kejujuran Warga
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung