Gugatan Pilkada Kab.Bandung

Rabu Besok KPU dan Bawaslu Siapkan Bukti di MK

foto

Yayan Sofyan

KETUA KPU dan Bawaslu, Agus Baroya dan Kahpiana siapkan barang bukti pada sisang lanjutan di MK.

BANDUNG.KejakimpolNews.com. Sidang lanjutan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Kabupaten Bandung, Selasa Rabu (23/2/2021) besok akan digelar kembali di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Kab. Bandung, Agus Baroya dan Kahpiana ketika dikonfirmasi membenarka.

"Kita dari KPU Kab. Bandung, selaku pihak termohon sudah sangat siap menghadapi sidang besok," kata Agus. Menurut Agus, jelang sidang besok KPU telah menyerahkan sepenuhnya ke kuasa hukum.

"Kita sudah siapkan saksi ahli, alat bukti dan saksi. Sidang besok agendanya kan pembuktian dan keterangan saksi" ungkap Agus.

Sementara itu Kahpiana, Ketua Bawaslu Kab. Bandung selaku pihak pemberi keterangan dalam sidang gugatan PHP Pilkada Bandung ini mengaku sangat siap pula mengikuti sidang besok di MK.

"Ya, meski Bawaslu selaku pihak pemberi keterangan persiapannya nyaris sama dengan pihak KPU." Kita dari Bawaslu sangat siap. Rencana besok di MK ada 2 agenda sidang, pembuktian dan keterangan saksi," kata Kahpiana.

Bergulirnya persoalan Pilkada Bandung tersebut setelah digugat oleh Paslon no urut 1 Nia-Usman. Paslon Nia-Usman selaku pemohon menggugat pihak KPU Kab. Bandung selaku termohon.

Sementara Bawaslu selaku pemberi keterangan dan Paslon selaku pihak terkait. Gugatan yang dilayangkan oleh Nia-Usman terkait visi dan misi Paslon No urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) yang memperoleh suara 56 pesen lebih di Pilbup Bandung. Sedangkan Paslon Nia-Usman berada diurutan 2.**

Editor: yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dandim, Bupati, dan Kapolesta Bandung Bagikan 2.000 Masker Gratis
Distaru Matangkan Regulasi PHL di TPU Cikadut
11 Kecamatan di Kota Bandung Prioritas PPKM Berskala Mikro
Da'i Kamtibmas Cileunyi pun Siap Perangi Covid-19
Kader Pengantar Makan pun Harus Pakai Baju Asmat