Pulang Dari Luar Kota

35 Orang Positif Covid-19, Warga Sekampung di Parongpong Di 'Lockdown'

foto

PINTU masuk ke Sariwangi, Parongpong, Kabupaten Bandung diawasi. Dengan menggunakan portal dan spanduk, warga luar tidak sembarang bisa masuk ke kampung tersebut.

BANDUNG BARAT,KejakimpolNews.com.- Sebanyak 35 orang warga masyarakat satu kampung terdiri dari tiga RT di Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, dinyatakan positif terpapar Covid-19, kini mereka menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Mereka dipastikan positif terpapar Covid-19 itu setelah menjalani test swab terhadap 70 orang warga masyarakat dari tiga RT, Selasa (2/3/2021). Untuk keselamatan mereka dan juga pihak luar, mereka harus menjlani isolasi mandiri. Pun bagi warga luar yang akan masuk ke kampung mereka dilarang keras dengan menggunakan portal dan spanduk pemberitahuan.

Petugas Satgas PPKM Mikro Desa Sariwangi mengatakan, terungkapnya kasus tersebut, berawal dari salah seorang warga meninggal dunia akibat positif terpapar Covid-19.

"Mereka baru pulang beperegian dari luar kota secara rombongan dengan menggunakan bus. Selanjutnya kami lakukan test swab dan hasilnya 35 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19, di antaranya seorang meninggal dunia. Kejadian itu segera koordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19 KBB", ujar salah seorang Satgas PPKM Mikro.

Kasat Pol. PP. KBB, Drs. Asep Sehabudin mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kawasan tersebut yang meliputi tiga RT yakni RT. 01, 02 dan 03 dilakukan lockdown.

"Untuk sementara wilayah tiga RT ini dilakukan penutupan dan pengawasan dengan ketat agar virus Covid-19 tidak menyebar luas," ujar Asep Sehabudin.

Menurut Kasat Pol PP KBB, penyebaran virus Covid-19 kini sudah masuk pada klaster keluarga yang datang dari luar, seperti halnya yang dialami oleh 70 orang masyarakat Desa Sariwangi ini. Perlu dilakukan, setiap pendatang harus dilakukan pemeriksaan. ** Asep Rachmat Hidayat.**

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung
7.300 Kader Diterjunkan Pendataan Keluarga Di Kota Bandung Dimulai Kamis ini
Bulan Ramadhan Pemkot Bandung Tetap Laksanakan Vaksinasi
Kota Bandung Borong Penghargaan PRIA 2021
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung