Jumat Besok

Bukan Dadang-Sahrul Justru Dedi Taufik Yang Dilantik Bupati Bandung Selaku Pejabat

foto

Istimewa

SK Mendagri tentang penunjukan dan pelantikan Pj. Bupati Bandung.

BANDUNG. KejakimpolNews.com.- Bukan H.M.Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan yang dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati definitif sesuai hasil kemenangan Pilkada yang ditetapkan KPU, dan juga penolakan gugatan dari pasangan Kurnia-Sayogi oleh Majelis Konstitusi, tetapi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.32-687 Tahun 2021, Dedi Taufik yang akan dilantik sebagai Pejabat Bupati Bandung.

Tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat tersebut SK Mendagrinya keluar tertanggal 29 Maret 2021. Menyusul juga keluar Surat Menteri Dalam Negeri No. 131.32/2192/OTDA tertanggal 08 April 2021 perihal penyampaian surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan pejabat Bupati Bandung Provinsi Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Plh Bupati Bandung H. Asep Sukmana yang juga sebagai Pejabat Sekda Kab. Bandung kepada wartawan Kamis (8/4/2021). Dia membenarkan jika Dr. H. Dedi Taufik Kurohman, M.Si., telah ditunjuk sebagai pejabat (Pj) Bupati Bandung sebelum dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung definitif.

Menurut Asep Sukmana, direncanakan pelantikan Dedi Taufik akan dilaksanakan, besok Jumat (09-4-2021). “Iya Pak H Dedi akan dilantik Jumat 9 April,” kata Asep.

Pihak Pemkab Bandung, kata Asep, sampai saat ini masih menunggu keputusan dan informasi pelantikan dari protokol Pemprov Jabar. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Daerah Kab. Bandung meski Pejabat Bupati Bandung sudah ada nanti, untuk pejabat sekda masih diduduki Asep Sukmana hingga sekda definitif dilantik.

“Kita masih menunggu informasinya darimpihak protokol Pemprop Jabar. Namun yang jelas kita tunggu saja karena Pak Dedi sudah siap dilantik besok,”terangnya.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkab Bandung Borong 5 Penghargaan Top BUMD 2024
Sekda Tegaskan Jam Operasional Pasar Tumpah Hanya Sampai Pukul 06:00 WIB
Rembug Bedas ke-104 Bupati Bandung, Ini Harapan Warga Desa Resmi Tinggal Kertasari
Ketika Polwan Satlantas Polresta Bandung Bagikan Paket Takjil Gratis di Al Fathu Soreang
Rembug Bedas Sambil Ngabuburit, Bupati DS:4 Km Jalan Rusak di Desa Jatisari Diperbaiki Bertahap