Sahrul Gunawan "Ngalongok" Vaksinasi Covid-19 di Desa Mekarrahayu

foto

istimewa

WAKIL BUPATI Bandung, Sahrul Gunawan tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Mekarrahayu, Kec. Marga Asih, Sabtu, (31/7/2021).

MARGAASIH. KejakimpolNews.com - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunakan ngalongok pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bumi Asri Mekarrahayu, di Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Sabtu (31/7/ 2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang merupakan kerja sama Pemdes Mekarrahayu dengan alumni Unpar dan sebagai pelaksana para dokter dari Puskesmas Rahayu itu, diikuti antusias warga Bumi Asri Mekarrahayu dan warga sekitar desa tersebut.

Sahrul Gunawan dengan menggunakan masker dan jaket berwarna hitam nampak santai melihat secara langsung proses vaksinasi Covid-19. Mulai dari pendaftaran, skrining, tes tensi, tes gula darah, tes suhu dan penyuntikan vaksin kepada salah satu warga.

Sahrul mengatakan, pihaknya mengajak warga untuk lebih antusias mengikuti vaksinasi ini. "Terus terang saja, saya sempat terpapar Covid-19. Pas saat pencoblosan pemilihan Bupati Bandung, alhamdulillan menang. Coba mun eleh, wah bekui ripuh sakitna," ujar Sahrul yang diberi kesempatan oleh pihak Panitia, Heri untuk memberikan sambutan.

Sahrul mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para relawan, tenaga kesehatan yang terus menerus berjuang dalam memberikan vaksinasi bagi masyarakat.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Bandung masih dalam situasi zona merah yang mana penyebaran Covid-19 semakin tinggi salah satunya varian Delta. Menurutnya, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi yang semakin terus dilakukan akan membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

"Ini sangat membantu pemerintah didalam percepatan membentuk herd immunity masyarakat untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19," ujar Sahrul. Sahrul mengimbau, pandemi Covid-19 ini belum hilang, mari selalu gunakan protokol kesehatan dan secepatnya lakukan vaksinasi.

"Lindungi diri sendiri, dan juga lindungi orang-orang tercinta di sekitar kita," tegas Sahrul. Dalam giat vaksinasi tersebut tercatat ada 360 warga yang daftar. Namun dari yang terdaftar tersebut, sebanyak 308 berhasil atau lolos divaksinasi Covid-19. Sementara yang lainnya sekitar 35 orang tertunda divaksin, karena tidak lolos dari tensi yang rata-rata tinggi di atas 170.

Kepala Puskesmas Rahayu, dr Rini, mengatakan, kalau menurut aturan tensi paling tinggi 180. "Tadi saya melihat pertimbangannya kondisi kesehatannya tidak memenuhi sarat. Cukup riskan, mengkhawatirkan jadi yang tensi 170 ditunda,"ujar Rini di sela-sela mengawasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menurut Rini, animo, antusias masyarakat Desa Mekarrahayu mengikuti vaksinasi covid-19 ini sangat bagus. Puskesmas Rahayu kata Rini membawahi tiga desa, yaitu Desa Rahayu, Mekarrahayu dan Desa Cigondewah Hilir. Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 itu, selain dihadiri Wabup Sahrul juga hadir Camat Margaasih, Asep Ruswandi dab Kepala Desa Mekarrahayu, Iip Saripulloh.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Laju Covid-19 di Kota Bandung Turun Signifikan, Konfirmasi Aktif 2.079 Kasus
Perwal Terbaru, Mal dan Pertokoan Boleh Buka Hingga Pukul 21.00
Berjibaku Hadapi Pandemi Covid-19 Yana Apresiasi Kerja Para Nakes
Revitalisasi Pasar Jadi PR Disperindag Kab Bandung
Pantang Pulang Sebelum Api Padam, Terpatri dalam Jiwa Petugas Diskar PB Kota Bandung