Riki Ganesa Anggota DPRD

Optimistis 11 Agustus Pilkades Serentak dan PAW Kelar Tapi dengan Catatan

foto

Yayan Sofyan

RIKI GANESA Optimistis gelaran Pilkades berlangsung 11 Agustus mendatang.

CILEUNYI. KejakimpolNews.com - Riki Ganesa, S Hut, anggota DPRD Kabupaten Bandung mengatakan, ia optimistis gelaran pilkades serentak dan pilkades Pergantian Antarwaktu (PAW) yang kembali diundur 11 Agustus mendatang kelar alias bisa digelar tapi dengan catatan.

"Ya saya tetap optimistis pilkades serentak yang diikuti 49 desa dan Pilkades PAW di 3 desa di Kabupaten Bandung 11 Agustus mendatang bisa digelar. Tapi ini pun dengan catatan," kata Riki ketika dikonfirmasi, Minggu (11/7/2021) terkait surat edaran Kemendagri jika di masa pemberlakuan PPKM Jawa-Bali masih ada sejumlah daerah masuk level 4 dan 3 gelaran pilkades serentak dan pilkades PAW harus ditunda.

Menurut wakil rakyat dari Fraksi Golkar Komisi A DPRD Kabupaten Bandung ini, saat ini kawasan Bandung raya dalam sebaran Covid-19 masih di level 4 meski Kabupaten Bandung telah level 3.

"Optimistis pilkades serentak dan pilkades PAW bisa kelar 11 Agustus dengan catatan itu apa?. Catatannya, warga Kabupaten Bandung, terutama di desa-desa yang akan menggelar Pilkades dan pilkades PAW harus patuh akan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam upaya menekan dan memutus mata rantai Covid-19," ucapnya.

Diungkapkan wakil rakyat dari Dapil 3 yang sempat terpapar Covid-19 dan telah mendonorkan plasma konvalesen kepada seseorang yang kini terpapar Covid-19 ini, dengan berikhtiar patuh akan disiplin prokes bisa menekan dan memutus sebaran covid-19.

"Dengan patuh terhadap prokes berharap wilayah Kabupaten Bandung bisa masuk ke level 2, level 1 dan zona hijau sehingga pilkades serentak dan pillades PAW 11 Agustus pun bisa kelar. Jika saja masyarakat cuek akan prokes, penurunan level khawatir terhambat,"ungkapnya.

Riki pun mengajak dan tetap menghimbau dalam upaya menekan dan memutus mata rantai covid-19 kepada semua pihak untuk sama-sama ada kemauan dan peduli. "Mari kita sama-sama bahu membahu dalam upaya menekan dan memutus mata rantai Covid-19 agar kita bisa hidup normal," ungkapnya.

Meski Riki optimistis pilkades serentak dan Pilkades PAW 11 Agustus kelar tapi dengan catatan ini, masih menunggu perkembangan lebih lanjut sebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung hingga besok, Senin (2/7/2021) dimana batas perpanjangan PPKM Jawa-Bali.

Sementara itu Ketua P2KD Pilkades PAW Desa Cinunuk Dr. Ade Dindin Sahmudin M.Ag dan Ketua P2KD Pilkades Cibiruhilir Drs. Uu Wahyudin mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan pengunduran jadwal pilkades serentak dan Pilkades PAW tersebut.

"Pengunduran pilkades serentak dan pilkades PAW diundur tak jadi persoalan paling kita merubah tahapan saja. Ini kan demi kemaslahan, keselamatan dan kesehatan masyarakat ditengah pandemi covid-19. Kita pun berharap para calon kades dan tim suksesnya legowo," kata Ade Dindin diiyakan Uu.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Dadang Supriatna Diganjar TOP Pembina BUMD 2021
Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung Tergantung Proses Vaksinasi
Pemkot Bandung Tambah Lagi Relaksasi Pusat Perbelanjaan Inilah Aturannya
Dishub Kab. Bandung Bagikan Ratusan Paket Sembako Gunakan Bus Wisata
Revitalisasi Pasar Jadi PR Disperindag Kab Bandung