Alhamdulillah... Pasien Covid-19 Berkurang, Kabupaten Bandung Zona Kuning

foto

Yayan Sofyan

SALAH satu kegiatan vaksinasi di Cinunuk, Kec.Cileunyi Kabupaten Bandung dalam upaya menekan angka terpapar Covid-19.

SOREANG.KejakimpolNews com - Kabupaten Bandung makin mendekati zona hijau Covid-19, menyusul makin berkurangnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien yang sembuh.

Hingga Minggu (29/8/21), Kabupaten Bandung sudah masuk zona kuning Covid-19 atau zona risiko rendah. Tercatat pasien yang terkonfirmasi positif makin berkurang menjadi 24 orang, dan yang sembuh 76 Orang. Sehingga jumlah total dalam pengawasan menjadi 1.159 orang dari populasi Kabupaten Bandung 3,62 juta jiwa.

"Bed Occupancy Rate (BOR) per Minggu 29 Agustus sudah 15 persen, kita sudah berstatus Zona Kuning. Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja sama dari semua pihak, terutama para tenaga kesehatan, dan kedisiplinan warga masyarakat selama diberlakukan PPKM," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Soreang, Senin (30/8/21).

Sementara untuk vaksinasi, Bupati Bandung menyebut baru mencapai sekitar 18% atau 490 ribuan yang sudah tervaksin. Kendalanya, kata bupati, distribusi vaksin yang belum stabil.

"Kalau pola distribusi vaksinnya masih seperti ini, jujur saja, saya pesimis target 80 persen vaksinasi bisa tercapai pada Desember 2021," bebernya.

Kalau ditargetkan ingin selesai pada Desember 2021, Kang DS, sapaan bupati, idealnya perhari vaksinasi mencapai 40 ribu orang atau dalam satu bulan mencapai 1,2 juta orang. Karena itu ia melakukan berbagai upaya dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut. Salah satunya, kata Kang DS, dengan menyurati Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marives).

"Karena waktu itu Menko Marives berpesan, kalau distribusi vaksin terlambat, bisa langsung meminta langsung ke beliau," ujar Kang DS.**

Editor: Yayan Sofyan 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Silaturakhmi di Masjid Al Mukhlisin GBM 21 Cinunuk, Bupati Bandung Kembali Singgung Bank Emok
Bagi Akhmad Rifai, Camat Cileunyi yang Baru, Tarling Jadi Sarana Silaturakhmi dan Perkenalan
Pemkab Bandung Borong 5 Penghargaan Top BUMD 2024
Hikmat Ginanjar Ditunjuk Menjadi Plh. Sekda Kota Bandung Gantikan Ema Sumarna
Di Hadapan Presiden Jokowi, Bupati Bandung Raih Baznas Award 2024