Kabupaten Bandung Zona Kuning, Kang DS Berharap Masyarakat Tidak Euforia

foto

Foto: istimewa

BUPATI Bandung H.M. Dadang Supriatna saat menghadiri kegiatan arahan Presiden RI terkait penanganan Covid-19 kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat di Pendopo Kab Kuningan, Selasa (31/8/2021).

BANDUNG. KejakimpkolNews.com - Meski level risiko keterpaparan Covid-19 di Kabupaten Bandung mengalami penurunan ke zona kuning, Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat berharap dan tetap mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk tidak bereuforia.

Hal tersebut diungkapkan bupat usai menghadiri kegiatan Arahan Presiden RI Mengenai Penanganan Covid-19 Kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat Di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (31/8/2021).

“Alhamdulillah dari 16-22 Agustus 2021 Kabupaten Bandung masuk zona kuning. Sesuai arahan Pak Presiden, masyarakat jangan dulu euforia. Protokol kesehatan tetap harus diterapkan. Minimal dengan 1 M yakni memakai masker ke mana-mana. Apalagi dengan menerapkan 5 M, akan jauh lebih baik,” tegas Dadang Supriatna.

Guna mewaspadai lonjakan kasus keterpaparan, bupati mengakui pihaknya telah menyiapkan sejumlah upaya, seperti dengan memperkuat 3T (testing, tracking, treatment) serta pemberian vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

“Sebetulnya Kabupaten Bandung sudah level dua, namun karena aglomerasi Bandung Raya, jadi masuk ke dalam level 3. Meski sudah masuk zona risiko rendah, kami tetap waspada agar tidak terjadi lagi lonjakan, salah satunya dengan vaksinasi,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu menerangkan, September nanti Presiden RI Joko Widodo akan menjadikan Jawa Barat sebagai prioritas dalam distribusi vaksin.

“Pak Presiden menjanjikan September ini akan ada distribusi vaksin dan menjadikan Jabar sebagai prioritas. Karena dari 50 juta penduduk Jabar, target vaksinasi mencapai 37 juta dan sekarang baru sekitar 20 jutaan yang di vaksin. Sedangkan Kabupaten Bandung baru mencapai 19 persen dari target 2,7 juta sasaran,” urai Kang DS.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu meyakini, dengan sinergitas yang baik, Indonesia dapat segera pulih dan terbebas dari Covid-19. “Insya Allah, dengan sinergitas serta kebersamaan kita bisa melawan pandemi ini dan pada akhirnya Bangsa Indonesia, Jawa Barat dan Kabupaten Bandung bisa kembali hidup dengan normal,” tutup Bupati Bandung.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Ramadan dan Harga Meroket, Pemkot Cimahi Gelar Operasi Pasar Beras Murah
Hikmat Ginanjar Ditunjuk Menjadi Plh. Sekda Kota Bandung Gantikan Ema Sumarna
Sampah pun Jadi Cuan! Warga RW 13 Kelurahan Pasirjati Raup Untung Jutaan Rupiah
Sosialisasikan Makanan B2SA, Yonzipur 9/1 Gelar Lomba Memasak
Pemkot Bandung Gelar Mudik Gratis, Catat Tanggalnya dan Segera Daftar!