Bangun Masjid Agung Mahmud, Bupati Bandung Spontan Sumbangkan Gajinya

foto

BUPATI Bandung Dadang Supriatna peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Mahmud, di Kp. Mahmud, Desa Mekarrahayu, Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Rabu (15-9-2021). Foto: Istimewa

MARGAASIH. KejakimpolNews.com - Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Mahmud, di Kampung Mahmud, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (15/9/2021).

Saat memberi sambutan, secara spontan Bupati Bandung menggalang dana pembangunan masjid hingga terkumpul sekitar Rp300 juta untuk dana awal yang akan diserahkan ke panitia pembagunan masjid. Pada kesempatan itu bupati sendiri secara spontan menyumbangkan sebulan gajinya sekitar Rp100 juta.

Dadang Supriatna mengakui, sebelumnya ia sudah beberapa kali mengunjungi Kampung Mahmud dan mendapat aspirasi warga untuk membangun masjid tersebut hingga dua lantai.

"Dulu waktu saya ke sini memang pernah punya cita-cita dan harapan untuk membangun Kampung Mahmud. Bersama Ketua Yayasan Mahmud akhirnya disetujui untuk dibangun masjid, dengan merenovasi masjid yang sudah ada di sini," ungkap Kang DS, sapaan bupati kepada wartawan.

Kang DS juga berharap Kampung Mahmud bisa dijadikan destinasi wisata religi. Ia bilang Kampung Mahmud ingin dijadikan destinasi wisata religi seperti di Pamijahan Kabupaten Tasikmalaya. Keinginannya itu mendapat sambutan baik dari warga dan Yayasan Mahmud.

"Sehingga nanti kita buatkan konsepnya, feasibility study (FS) dan detail engineering design (DED)-nya sehingga Kampung Mahmud bisa menjadi destinasi wisata religi dan menjadi tempat yang betul-betul mendapatkan keberkahan," ucap Kang DS.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kota Bandung Akan Tambah Pos Polisi di Beberapa Titik
Banyak Kabel Hambat Aliran Sungai Cipedes, Entah Milik Siapa
Ibu Hamil Mulai Bisa Divaksin Ini Ketentuannya
ASN Kantor Kecamatan di Wilayah Timur Kab. Bandung pun Bagi-bagi Paket Sembako
Hore, BOP RT dan RW di Desa Cinunuk Rp150.000/Rp175.000 Per Bulan Cair