Kota Bandung Optimistis Target Vaksinasi Tuntas 100% Desember

foto

Foto: Humas Pemkot Bandung

WALI Kota Bandung Oded M.Danial meninjau pe;lajar yang tengah divaksin.

BANDUNG, KejakimpolNews.com.- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial semakin optimistis target vaksinasi dengan 1.952.358 sasaran bisa terpenuhi pada Desember 2021 mendatang. Hal itu seiring banyaknya dukungan kolaborasi untuk mengakselerasi vaksinasi di Kota Bandung.

Hal ini diutarakan wali kota saat menghadiri gebyar vaksinasi yang terselenggara atas kolaborasi Pemkot dengan Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia di Mepro Hall, Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (2/9/2021).

"Alhamdulillah hari ini kolaborasi vaksinasi untuk masyarakat Kota Bandung. Mudah-mudahan ini bisa membantu percepatan vaksinasi di Kota Bandung dan di Jawa Barat. Hatur nuhun kerja samanya. Mudah mudahan kita bisa mencapai target di akhir tahun 100 persen," katanya.

Wali kota mengungkapkan, hingga awal Oktober 2021 ini capaian vaksinasi di Kota Bandung sudah menyentuh 87 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua mencapai 57 persen.

Saat ini target vaksinasi juga menyasar remaja usia 12-17 tahun dan para lansia. Khusus remaja, vaksinasi menjadi sangat penting guna menopang proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

"Alhamdulillah setelah saya melobi, akhirnya kita dapat 600 ribu vaksin untuk 12-17 tahun. Sebelumnya kita terkendala di ketersediaan vaksin. Karena untuk tim vaksinator sudah siap, mudah-mudahan kalau lancar ketersediaan vaksinnya kita bisa menggenjot," ujarnya.

Setelah dari Mepro Hall, wali kota kemudian menuju ke SMA Pasundan 1 untuk kembali memastikan kelancaran vaksinasi bagi pelajar. Gebyar vaksinasi di Pasundan 1 ini juga terselenggara atas kolaborasi bersama Menwa Mahawarman Jabar dan Kodam III/Siliwangi.

"Alhamdulillah di Kota Bandung dengan kerja kolaborasi karena swasta sangat baik, luar biasa. Bahkan dengan TNI Polri dan semua stakeholder yang ada, termasuk LSM vaksinasi ini didukung. Ini salah satu sifat karakteristik warga Bandung yang guyub. Saya ucapkan terima kasih," ungkap wali kota.

Sementara itu, Ketua Gabungan Perusahan Farmasi Indonesia, Tirto Kusnadi berharap, lewat kolaborasi ini pihaknya mampu berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung.

Tirto juga berharap, akselerasi vaksinasi mampu mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Karena dengan cakupan vaksin yang lebih luas maka peluang relaksasi aktivitas masyarakat terus semakin lebar.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Urai Kemacetan, Pemkot Bandung Bakal Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Pasar Kordon
Pj Ketua TP PKK Kota Bandung: Kolaborasi Penting untuk Memaksimalkan 10 Program Pokok
Asyik..! Car Free Day Dago dan Buahbatu Dibuka lagi, Warga Sambut Antusias
Ajam Mustajam: Tak Ada yang Melarang Jika Tarawih di Masjid Al Mukhlisin 11 Rakaat
120 PKL di Kawasan Masjid Al Jabbar Ditata Ulang