Edi Juarsa Unggul di Pilkades PAW Desa Cinunuk

foto

Yayan Sofyan

PILKADES PAW Edi Juarsa (kiri) yang unggul di Pilkades PAW Desa Cinunuk tersenyum ceria dengan Syamsul Anwar yang memperoleh suara kedua

CILEUNYIKejakimpolNews.com. Gelaran Pilkades Pergantian antar-Waktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang bertempat di Aula LDII Cijambe RW 07, Desa Cinunuk, Rabu (2021) pukul 11.30 tuntas hingga perhitungan suara.

Dari tiga calon kades, hasil perhitungan suara, Edi Juarsa nomor urut 01 memperoleh suara terbanyak, kedua Syamsul Anwar nomor urut 02 dan ketiga, Wawan Syamsul Anwar Mu'in nomor urut 03.

Dari 201 pemilih keterwakilan sesuai DPT, Edi Juarsa memperoleh 106 suara, Syamsul Anwar 90 dan Wawan Syamsul Mu'in 2 suara. Suara sah 198, tidak sah 01, jumlah suara sah dan tidak sah 199 dan suara tidak digunakan 7.

Dari pantauan di lapangan, pesta demokrasi di pilkades PAW Desa Cinunuk patut diapresiasi. Pasalnya, jalannya pencoblosan kertas suara di tengah pandemi Covid-19 aman, lancar dan benar disiplin prokes.

"Alhamdulillah jalannya pemilihan berjalan lancar, aman dan tetap prokes. Kami P2KD Cinunuk mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak atas dukungan dan partisisanya pilkades aman, lancar dan sukses," kata Ketua P2KD Desa Cinunuk Ade Dindin Syammudin dalam sambutannya usai penetapan penghitungan suara.

Camat Cileunyi Solihin, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo dan Danramil Cileunyi, Kapten (Inf) Mamat Raidin yang sejak pagi hadir memantau jalannya pilkades mengaku bersyukur jalannya pilkades aman, lancar dan sukses serta partisipasi pemilih tinggi.

"Alhamdulillah, pesta demokrasi pilkades PAW Cinunuk aman dan lancar berkat dukungan semua pihak. Kita percaya, ketiga calon kades bisa menerima hasil pilkades PAW Cinunuk, " Ujarnya.

Sementara itu, Edi Juarsa dan Syamsul Anwar usai penghitungan suara terlihat berangkulan. Bahkan keduanya terlihat tersenyum ceria.

"Alhamdulillah jalannya pilkades PAW Cinunuk berjalan aman dan lancar. Kemenangan saya di pilkades PAW Cinunuk, kemenangan seluruh masyarakat Cinunuk," ucap Edi yang unggul dalam perhitungan suara.

Sedangkan Syamsul Anwar calon kades nomor urut 02 yang memperoleh suara kedua ketika didekati tetap ceria dan tersenyum. "Insya Allah apapun hasilnya saya akan menerimanya,"kata Syamsul.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kementerian Lingkungan Hidup Apresiasi Konsep Supermarket Ramah Sampah
Sharing dengan Diskominfo, Ketua KIM Kab. Bandung Desak Segera Keluarkan Perbup Terkait KIM
Inflasi Kota Bandung Terendah di Jawa Barat
Ketika Polwan Satlantas Polresta Bandung Bagikan Paket Takjil Gratis di Al Fathu Soreang
Bazar Ramadan, Kang DS: Pemkab Bandung Sebar 10.990 Paket Sembako Bersubsidi