Kades Ciwidey Mendadak Raib, Diduga Terkait Anggaran DD dan ADPD

foto

Sumber: Istimewa

INILAH surat teguran yang disampaikan Camat Ciwidey untuk Kades Ciwidey yang saat ini mendadak raib.

CIWIDEY. KejakimpolNews.com -  Angga Permana Sidik, kepala Desa (Kades) Ciwidey, Kacamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung sudah hampir dua bulan "menghilang". Jangankan ada di kantor desa, di rumahnya pun, orang nomor 1 di Desa Ciwidey ini nihil.

Raibnya sang kades masa jabatan periode 2017-2023 ini hingga saat ini jadi pembicaraan hangat dan cibiran, terutama dalam sisi pelayanan publik di kantor desa. Dia menghilang setelah diminta pertanggunjawaban keuangan oleh Camat Ciwidey.

Belum diketahui dimana keberadaan sang kades saat ini. Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Ciwidey, Cucu Cuanda ketika dikonfirmasi via telepun selulernya, Kamis (4/11/2021) membenarkan bahwa kades Angga menghilang hampir dua bulan. Dan raibnya sang kades banyak dipertanyakan masyarakatnya.

"Jangankan masyarakat Desa Ciwidey, kami pun dari BPD yang merupakan wakil masyarakat Desa Ciwidey mempertanyakan kemana kades," katanya. Cucu menambahkan, katanya 7 Oktober lalu sempat bertemu di kantor desa, namun hingga saat ini tak pernah lagi ketemu, bahkan benar-benar hilang kontak.

Ketika ditanyakan apakah "mengilangnya" kades terkait penyerapan Anggaran Dana Perimbangan Desa (ADPD) dan anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun anggaran (TA) 2021 serta dana Silpa TA 2020?

Cucu membenrakan jika kades menghilang tersebut diduga terkait hal tersebut. "Pihak BPD sendiri, termasuk Camat Ciwidey, Karyadi Nugroho sempat akan menemuinya, namun sulit bertemu. Bahkan BPD sendiri, termasuk camat sempat memberikan teguran. Saat ini Camat Ciwidey telah diganti dari Pak Karyadi ke Pak Rahmat Hidayat," terang Cucu.

Terkait menghilangnya Kades Ciwidey ini, Cucu sangat berharap Camat Ciwidey yang baru untuk segera menindaklanjutinya agar persoalannya clear dan tuntas serta pelayanan publik pun tak terganggu.

"BPD akan segera menggelar rapat menyikapi persoalan ini, termasuk menghadap Camat Ciwidey yang baru. Jika perlu BPD bersama camat akan menghadap Pak Bupati Bandung," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Ciwidey, Angga Permana Sidik berdasarkan nomor telepon selulernya, ketika berusaha dikonfirmasi  beberapa kali ternyata dalam keadaan off atau tidak aktif.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mencapai 74,39% Vaksinasi Covid-19, Kecamatan Cileunyi Masuk Klaster A
Pembuangan Sampah dari Bandung Timur ke TPA Sarimukti Kembali Berjalan
Kades Prihatin, Halte Bus TMB di Cinunuk Jadi Tempat Buang Sampah
Pemkot Bandung dan Cimahi Macul Perdana Bangun Kolam Retensi
Jelang Nataru 2022 Kota Bandung Kejar Target 100% Vaksinasi