Kades Ciwidey Menghilang, Camat Diminta Segera Mengambil Langkah

foto

SURAT Teguran Camat Ciwedey kepada Kepala Desa Ciwidey yang kini menghilang.

CIWIDEY. KejakimpolNews.com- Soal Kades Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Angga Permana Sidik yang telah dua bulan lebih "menghilang", Camat Ciwidey yang baru Rahmat Hidayat harus segera mengambil langkah.

Demikian dilontarkan sejumlah tokoh masyarakat dan Ketua RW di Desa Ciwidey terkait dua bulan lebih Kades Ciwidey menghilang dan hingga saat ini masih belum nongol ke Kantor Desa Ciwidey.

"Benar tidaknya Kades Ciwidey ini menghilang diduga terkait pertanggungjawaban Anggaran Dana Perimbangan Desa (ADPD), Dana Desa (DD) dan dana silpa, ya Pak Camat harus segera mengambil langkah. Tujuannya agar persolalannya jelas, pelayanan publik di kantor desa tak terganggu dan demi menjaga kondusivitas," tutur sejumlah tokoh masyarakat, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Ciwidey, Cucu Cuandi ketika dikonfirmasi membenarkan jika sejumlah tokoh masyarakat dan ketua RW di Desa Ciwidey mendesak Camat Ciwidey yang baru segera mengambil langkah.

"Kami pun BPD akan segera menghadap Pak Camat Ciwidey yang baru Rahmat Hidayat untuk melapor dan meminta petunjuk, sekaligus mendesaknya untuk segera mengambil langkah. Pak Camat Rahmat baru 2 hari sertijab dari camat lama Karyadi Nugroho," kata Cucu.

Ketika ditanya apakah hingga saat ini Kades Ciwidey tersebut masih belum nongol juga ke kantor desa."Rabu (10/11/2021) pagi pukul 10.00 saya datang ke Kantor Desa Ciwidey ternyata pak kades belum juga datang. Belum tahu dimana keberadaan pak kades sekarang dan benar-benar hilang kontak," terang Cucu.

Diketahui, saat ini Kades Ciwidey Angga Permana Sidik diminta pertanggungjawaban terkait realisasi Anggaran Dana Perimbangan Desa (ADPD) tahap 1 TA 2021 Rp100.755.080, anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 TA 2021 Rp190. 997.100 dan dana silpa TA 2021 Rp79.344.800.

Karena belum juga menyelesaikan dan mempertanggungjawabkannya, BPD Ciwidey dan Camat Ciwidey telah beberapa kali menegur kades baik secara lisan atau pun tulisan. Namun sang kades justru raib tak diketahui keberadaannya.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bandung Siap-siap Perketat Aktivitas Nataru
Sungai Citarik dan Cikeruh Dikeruk, Rancaekek pun Tak Banjir Lagi
Pemkab Bandung dan PTPN VIII Siap Relokasi Korban Banjir Bandang Kertasari
500 Dosis Vaksin Disuntikan di Ciguruwik RW 04 Cinunuk, Danramil pun "Turun Gunung"
Bupati DS Ajak Umat Islam Kab. Bandung untuk Berbicara Baik dan Berpikir Positif