Digelar Karang Taruna

Anggota DPRD, Kades, Bhabinkamtibmas, RT/RW Serempak Donorkan Darahnya di GBM 21 Cinunuk

foto

Yayan Sofyan

KADES PAW Desa Cinunuk Edi Juarsa dan Riki Ganesa, anggota DPRD Kab. Bandung, dua di antara puluhan orang yang mendonorkan darahnya di TTQ GBM 21, Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Sabtu (13/11/2021).

CILEUNYI. KejakimpolNews.com -  Gelaran donor darah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Kartun) Kompleks Griya Bukit Manglayang RW 21 (GBM 21), Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/11/2021) tercatat ada 40 orang mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah yang sekaligus santunan bagi anak yatim piatu ini, berlangsung di Taman Tahfizd Quran (TTQ) GBM 21. Dari 40 pendonor ini di antaranya Riki Ganesa, anggota DPRD Kabupaten Bandung, Kades PAW Cinunuk, Edi Juarsa, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi, mantan Ketua RW 27, Rohman dan Ketua RT 04 RW 06 Cipondoh turut mendonorkan darahnya.

Selain itu, dari 40 orang yang mendonorkan darahnya mayoritas warga GBM 21, termasuk sejumlah anggota Karang Taruna GBM 21 dan ada juga warga dari luar GBM 21.

Sekretaris RW GBM 21 Ahmad Kurnia didampingi Ketua Karang Teruna GBM 21, Reza Arrizal dan ketua panitia kegiatan donor darah dan santunan bagi yatim piatu, Miftah mengatakan, ini kerja bareng "barudak" Kartun 21.

"Donor darah dan santunan anak yatim piatu digelar Kartun terkait dengan 1 dekade Karang Taruna GBM 21dan memperingati Hari Pahlawan. Alhmadulillah donor darah bekerja sama dengan PWI Kota Bandung ini ada 40 pendonor," terang Ahmad.

Diungkapkan Ahmad dan Reza, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi khusus kepada warga GBM 21 atas dukungan dan bantuannya. Termasuk kepada Pak Riki Ganesa, anggota dewan dan Pak Kades Cinunuk, Edi Juarsa yang turut hadir, sekaligus turut mendonorkan darahnya baru pertama kali.

"Terkhusus bagi pendonor berharap jiwa sosialnya jadi ibadah dan ada berkah serta setetes darah bisa menolong orang-orang yang membutuhkan darah. Apalagi stok darah di PWI Kota Bandung dan Kabupaten Bandung saat ini menipis," ungkap Ahmad.

Sementara itu, Riki Ganesa, anggota DPRD Kabupaten Bandung asal dapil 3 ini sangat mengapresiasi gelar donor darah yang diselenggarakan Karang Taruna GBM 21, apalagi sejumlah angggota turut pula mendonorkan darahnya.

"Saya apresiasi kegiatan sosial ini dan akan terus didorong untuk kegiatan sosial dan karya lainnya. Setetes darah bisa menolong orang, apalagi di massa pandemi Covid-19, darah sangat dibutuhkan," kata anggota DPRD Kab. Bandung Fraksi Golkar Komisi A yang baru pertama kali mendonorkan darahnya.

Sedangkan Kades PAW Desa Cinunuk Edi Juarsa didampingi istrinya, Elin Reani yang juga turut ngalongok, sekaligus mendonorkan darahnya mengapresiasi kegiatan donor darah dan anak yatim piatu yang digelar Karang Taruna GBM 21.

"Diapresiasi kegiatan kemanusiaan ini, apalagi sejumlah anggota Karang Taruna mendonorkan darahnya. Kerja nyata dan kepedulian sosial, selain tenaga pikiran dan harta, mendonorkan darah pun salah salah bentuk kepedulian sosial untuk membantu sesama. Mudah mudah ini jadi ibadah dan ada berkah," pungkas Edi.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung Resmikan Stroke Center dan Ruang Rawat Inap RSUD Majalaya
Sejumlah Reklame Ilegal di Bandung Dibabat Habis Satpol PP
Sosialisasikan Makanan B2SA, Yonzipur 9/1 Gelar Lomba Memasak
Bandung Masih Diguyur Hujan, BMKG Minta Warga Waspada Bencana
Sampah pun Jadi Cuan! Warga RW 13 Kelurahan Pasirjati Raup Untung Jutaan Rupiah