500 Dosis Vaksin Disuntikan di Ciguruwik RW 04 Cinunuk, Danramil pun "Turun Gunung"

foto

Yayan Sofyan

DANRAMIL Cileunyi, Kapten (Inf) Mamat Raidin didampingi Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili memantau vaksinasi massal di Ciguruwik RW 04, Desa Cinunuk, Sabtu (20/11/2021)

CILEUNYI. KejakimpolNews.com - Dimotori Danramil Cileunyi, Kapten (Inf) Mamat Raidin yang langsung "turun gunung" ,500 dosis vaksin disuntikan bagi warga Ciguruwik RW 04, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dan sekitarnya, Sabtu (20/11/2021).

Gebyar vaksinasi di Ciguruwik di RT 01 ini terselenggara atas kerjasama Kodim 0624 Kabupaten Bandung, Koramil Cileunyi, Pemdes Cinunuk dan "RG Management". Relawannya melibatkan Karang Taruna, PP Ranting Cinunuk, PSM, Puskesos dan kader PKK.

Danramil Cileunyi, Kapten Mamat Raidin, Kades Cinunuk Edi Juarsa dan Riki Ganesa, anggota DPRD Kabupaten Bandung saat memantau kegiatan gebyar vaksinasi mengatakan, gebyar vaksinasi massal ini dalam upaya mempercepat vaksinasi khusus di Desa Cinunuk dan Kecamatan Cileunyi, umumnya di Kabupaten Bandung.

"Vaksinasi massal di Ciguruwik RW 04 digelar Kodim 0624 Kabupaten Bandung kerja sama dengan Pemdes Cinunuk dan RG Management. Gebyar vaksinasi oleh Kodim 0624 dalam membantu percepatan vaksinasi di Desa Cinunuk dan Kecamatan Cileunyi," kata Mamat.

Didampingi Babinsa Desa Cinunuk, Serda Rahmat Akili, Mamat Raidin mengatakan, gebyar vaksinasi yang melibatkan nakes dari Kesdam III/Siliwangi ini, kuota vaksin yang disediakan 500 dosis untuk dosis pertama.

Sementara itu, Kades Cinunuk Edi Juarsa dan Riki Ganesa didampingi Ketua RW 04 Ciguruwik, Jeje Somantri dan Kadus Abdul Fatah berterima kasih dan mengapresiasi kesemua pihak yang telah terlibat dalam gelaran vaksinasi di RW 04 Ciguruwik ini.

"Saya selaku Kades Cinunuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi gelar vaksinasi di RW 04 ini. Termasuk di RW-RW lainnya yang telah menggelar gebyar vaksinasi. Ini dalam upaya mempercepat vaksinasi di Desa Cinunuk," ungkap Edi.

Dari upaya percepatan vaksinasi di banyak titik secara masif di Desa Cinunuk ini, kata Edi data terkini prosentase vaksin warga Desa Cinunuk sudah mencapai 89 persen.

"Data 89 persen ini dari 38.210 jumlah penduduk target vaksin. Berharap Desember mendatang, meski telah melampaui terget herd immunity, vaksinasi di Desa Cinunuk bisa 90 hingga mendekati 100 persen," harap Edi.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
BRT dan Tol Dalam Kota Bandung Sudah Sangat Urgen untuk Urai Kemacetan
Sejumlah Reklame Ilegal di Bandung Dibabat Habis Satpol PP
Pemkot Bandung Gelar Mudik Gratis, Catat Tanggalnya dan Segera Daftar!
Polwan Satlantas Polresta Bandung dan Polda Jabar Kembali Bagi-Bagi Takjil
Kades: Banyak Warga Dukung Kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna 2 Periode