Kapolsek Cileunyi Ajak Warga Percepat Vaksinasi

foto

Yayan Sofyan

KAPOLSEK Cileunyi Kompol Wahyo didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili pantau vaksinasi massal di SMK Bandung Timur, Kamis (25/11/2021)

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Setelah di SMPN 03 Cileunyi, gebyar vaksinasi massal  berlanjut digelar di SMK Bandung Timur, Jalan Raya Cinunuk, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi massal yang digelar Polresta Bandung dan Polsek Cileunyi ini dipimpin langsung Kapolsek Cileunyi, Kompil Wahyo yang dimonitor Kades PAW Cinunuk Edi Juarsa, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi dan Kepala SMK Bandung Timur, Surya.

Di sela-sela memimpin gebyar vaksinasi di SMK Bandung Timur ini, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo kepada KejakimpolNews.com mengatakan, pelaksanaan kegiatan gerai vaksin TNI-Polri ini, selain sasarannya para pelajar dan guru di SMK Bandung Timur, warga sekitar SMK Bandung Timur di Desa Cinunuk pun turut serta divaksin.

"Kegiatan serbuan vaksinasi tahap 1 usia 12 ke atas ini untuk para pelajar, guru SMK Bandung Timur dan masyarakat sekitarnya. Tenaga medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Cinunuk dipimpin dr. Yan Elpi dengan relawan OSIS SMK Bandung Timur dan sejumlah personel Polsek Cileunyi. Mari kita sama-sama terlibat dalam mempercepat vaksinasi di Kecamatan Cileunyi," kata Wahyo.

Menurut Wahyo, jumlah target sasaran vaksinasi para pelajaran, guru dan masyarakat sekitarnya ini rincian, Polsek Cileunyi sasarannya 300 orang dengan jumlah yang divaksin 163 orang. Vaksin ke- 2 untuk 163 orang/Polri, jumlah vaksin yang dipakai  16 vial / Presisi (Sinovac Multidose).

PKM Cinunuk, sasaran 300 orang, jumlah yang divaksin 200 orang. Vaksin ke-1 untuk 10 orang/PKM Cinunuk. Vaksin ke-2 untuk 190 orang/PKM Cinunuk, jumlah vaksin yang dipakai 18 vial Sinovac multidose dan 2 vial pfrizer.

"Selama kegiatan vaksinasi massal di SMK Bandung dengan prokes ketat ini aman dan lancar. Vaksinasi massal di SMK Bandung oleh Polresta Bandung dan Polsek Cileunyi ini dalam upaya mempercepat vaksinasi khususnya di Desa Cinunuk dan Kecamatan Cileunyi, umumnya di Kabupaten Bandung," ucap Wahyo.

Sementara itu Kades Cinunuk Edi Juarsa didampingi Bhabibkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Desa Cinunuk saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di SMK Bandung Timur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi.

"Kepada Polresta Bandung, Polsek Cileunyi, pengelola SMK Bandung dan PKM Desa Cinunuk, Pemdes Cinunuk mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi digelarnya vaksinasi massal di SMK Bandung Timur. Gebyar vaksinasi massal ini dalam upaya mempercepat vaksinasi di Desa Cinunuk," kata Edi.

Menurut orang nomor satu di Desa Cinunuk ini, setelah vaksinasi digeber secara masif, target herd immunity di Desa Cinunuk sudah melampau terget.

"Saat ini, presentase vaksinasi di Desa Cinunuk sudah 90 persen dari jumlah penduduk yang jadi target sasaran vaksin. Ini berkat kerja keras semua pihak di Desa Cinunuk yang terlibat dalam gebyar vaksinasi massal," pungkas Edi.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kades Prihatin, Halte Bus TMB di Cinunuk Jadi Tempat Buang Sampah
BNN Kota Bandung Sosialisasi Narkoba dan Lakukan Tes Urine Bagi 153 Pegawai BBPLK
Pemkab Bandung dan PTPN VIII Siap Relokasi Korban Banjir Bandang Kertasari
Diskar PB Kota Bandung Bagi 4 Wilayah Tugas
Pembuangan Sampah dari Bandung Timur ke TPA Sarimukti Kembali Berjalan