Reses Riki Ganesa di Desa Cinunuk Singgung Percepatan Vaksinasi

foto

Yayan Sofyan

RIKI Ganesa, anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Golkar saat reses di TTQ, GBM 21, Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Jumat (3/12/2021).

CILEUNYI.Kejakimpol.News.com - Reses Riki Ganesa, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bandung, selain sharing dan menampung aspirasi, terkait percepatan vaksinasi Covid-19 pun disinggung. 

Kegiatan reses DPRD Kabupaten Bandung masa sidang 1 tahun 2021 yang digelar Riki tersebut berlangsung di Taman Tahfidz Quran (TTQ) Kompleks Griya Bukit Manglayang RW 21 (GBM 21) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (3/12/2021) siang.     

Reses Riki, anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Golkar ini dihadiri Kades Cinunuk Edi Juarda beserta istri, lembaga Desa Cinunuk, Bhabinkamtibas, Babinsa Desa Cinunuk, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pusat Kesejahteraan Masyarakat (Puskesos) dan sejumlah Ketua RW di Desa Cinunuk. Termasuk pengurus Karang Taruna dari sejumlah desa di Kecamatan Cileunyi.               

Riki menyinggung percepatan vaksinasi ini karena dinilai, vaksinasi sangat penting untuk immunitas tubuh dari serangan covid-19. Meski sudah divaksin pun kata Riki, tak menjamin lolos dari serangan covid-18,  tapi vaksinasi itu tetap penting.                   

"Jujur, beberapa waktu lalu saya pernah terpapar covid-19 padahal sudah dua kali divaksin. Namun karena saya telah divaksin, dua hari sudah kembali sehat "jagjag waringkas,"terang Riki.                

Untuk itu kata Riki, ia mengajak dan menghimbau kepada para undangan yang hadir ini untuk terus mengajak dan mendorong masyarakat agar segera divaksin serta membantu untuk sama-sama mempercepat vaksinasi di Desa Cinunuk.                 

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kades Cinunuk Edi Juarsa dan perangkat desa lainnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, lembaga desa, Puskesmas dan para relawan yang  telah turut serta bahu membahu dalam menggelar vaksinasi massal  di Desa Cinunuk ," kata angggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung ini.            

Kerja keras semua pihak dalam menggelar vaksinasi ini kata Riki, hasilnya saat ini menurut laporan Kades Cinunuk, prosentase vaksinasi di Desa Cinunuk sudah melampaui target herd immunity,  yaitu mencapai 90 persen lebih dan Kecamatan Cileunyi telah 74 persen lebih.           

"Capaian 90 persen vaksinasi di Desa Cinunuk ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi kepada  semua pihak. Atas capaian 90 persen ini, DPRD Kabupaten Bandung secara khusus memberikan plakat penghargaan untuk Pak Kades (mewakili warga Desa Cinunuk), "ucap anggota DPRD dapil 3, asal Desa Cinunuk ini sambil memberikan plakat penghargaan kepada Kades Cinunuk Edi Juarsa.                  

Dalam reses tersebut, selain singgung percepatan vaksinasi, Riki pun menampung sejumlah aspirasi dari peserta reses. Di antaranya soal fasos dan fasum di sejumlah RW, termasuk juga singgung keberadaan Karang Taruna dalam kiprahnya di tengah-tengah masyarakat.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung Ajak Warganya Rayakan Tahun Baru di Rumah Masing-Masing
Dr. Yan Elpi,"Fogging Bukan Solusi Efektif Berantas DBD"
Pentahelix, Sekda Kabupaten Bandung Ajak Media Berkolaborasi
Libur Nataru, Seluruh Lampu PJU dan Pusat Keramaian di Banjar Dipadamkan
Layanan BPN Bandung Barat Mengecewakan, Urus Sertifikat Sudah Setahun Tak Juga Kelar