3 Paslon Pilkada Bandung

KPU Tetapkan BEDAS, DAHSYAT dan NU Pasti Sabilulungan

foto

Yayan Sofyan

Inilah tiga paslon Bupati/Wakil Bupati Bandung, "Bedas", "Dahsyat", "NU Sabilulungan"

BANDUNG, kejakimpolnews.com. -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung akhirnya hari ini, Rabu (23/9) menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) yang akan tampil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, ketiga Paslon ini telah memenuhi syarat administrasi. Sehingga mereka berhak untuk tampil dalam Pilbup nanti.

Mereka adalah Paslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Pasangan dengan jargon BEDAS (Bangkit, Edukatif, Agamis dan Sejahtera) ini diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Kemudian Paslon Hj. Yena Iskandar Ma'soem -Atep. Paslon dengan jargon DAHSYAT (Dinamis, Agamis, Sejahtera untuk Rakyat) diusung PDIP, PAN dan PSI.

Selanjutnya Paslon Hj. Nia Kurnia Agustina-Usman Sayogi. Paslon dengan jargon NU (Nia-Usman) Pasti Sabilulungan, diusung Golkar, Gerindra, PPP dan Gelora.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, penetapan paslon dilakukan setelah sepanjang hari kemarin pihaknya melakukan rapat pleno mengenai pengujian keabsahan berkas pencalonan.

Menurut Agus, untuk pengundian nomor urut paslon akan dilaksanakan Jumat (24/9-2020). "Hari ini baru penetapan paslon, nanti 24 September kita bakal melakukan rapat pleno pengundian nomor urut," katanya.

Pada pengundian nomor urut nanti juga sekaligus akan dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan pakta integritas.

Tahap berikutnya yaitu tahapan kampanye, akan berlangsung 26 September sampai 5 Desember.

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jadwal Mobil SIM Keliling di Bandung
KPU dan Dinkes Gelar Rapid dan Swab Test
Juara I MTQ Rp45 juta, II Rp30 Juta, Tanpa Medali Rp5 Juta
Kamis (22/10) Desa Cikahuripan Lembang Dibuka Kembali
Operasi Zebra Lodaya 2020 di Kota Bandung