Cegah Kerumunan

Libur Nataru, Seluruh Lampu PJU dan Pusat Keramaian di Banjar Dipadamkan

foto

Asep Rachmat Hidayat

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih usai meninjau vaksinasi siswa SD Negeri 1 Kota Banjar.

BANJAR, KejakimpolNews.com. Untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19, apalagi kinbi muncul varian omicron yang sudah masuk ke Indonesia. Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar. Jawa Barat, akan melakukan pemadaman semua lampu penerangan jalan umum (PJU) pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan, hal itu dilakukan agar jangan sampai terjadi kerumunan warga. Untuk itu, ia memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mematikan semua lampu PJU.

"Apabila lampu di sejumlah titik masih terang, akan berpotensi dipakai warga untuk berkumpul atau berkerumun. Oleh sebab itu lampu PJU yang ada di wilayah Kota Banjar harus gelap gulita," ujar Ade Uu Sukaesih, Selasa (22/12/2021).

Lebih lanjut Wali Kota Banjar menjelaskan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Banjar dilarang bepergian ke luar kota hingga 2 Januari 2022 mendatang, dan aturan tersebut juga berlaku bagi tenaga honorer Pemkot Banjar. 

"Perjalanan dinas maupun piknik harus ada izin Wali Kota Banjar, apabila ada ASN yang bepergian tanpa alasan jelas, tentu akan menerapkan sanksi", papar Ade Uu Sukaesih.**

Editor : Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kasus DBD di Bandung Terus Meningkat, Warga Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan
Bandung Masih Diguyur Hujan, BMKG Minta Warga Waspada Bencana
IRB Tertinggi di Jabar, Kab. Bandung Raih Penghargaan The Best Improvement
Aspirasi Lama Masyarakat Dambakan Ada SMA di Cimenyan, Ini Kata Bupati Bandung
Bergaya Arsitektur Tionghoa, Masjid Lautze 2: Pusat "Log In" di Kota Bandung