17 Ribu Lebih Sasaran Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Cileunyi

foto

Yayan Sofyan

GEBYAR vaksinasi usia 6-11 tahun di salah satu SDN di Cinunuk, Kec. Cileunyi

CILEUNYI. KejakimpolNews.com - Sebanyak 17 ribu lebih jadi sasaran vaksinasi usia 6-11 tahun di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dengan menyasar murid-murid SD di 6 desa di kecamatan tersebut.

"Gebyar vaksinasi dengan menyasar murid-murid SD di 6 desa di Kecamatan Cileunyi sudah dimulai. Jumlah sasarannya lebih dari 17 ribu usia 6-11 tahun," kata Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi ketika dikonfirmasi KejakimpolNews.com, Rabu (5/1/2022).

Menurut Rusmawandi yang juga anggota satgas penanganan covid-19 Kecamatan Cileunyi ini, dalam gebyar vaksinasi usia 6-11 tahun bekerja sama dengan 3 Puskesmas, pengelola SD-SD di Kecamatan Cileunyi, Dinkes Kabupeten Bandung, Forkopimcam Cileunyi dan desa.

"Meski gebyar vaksinasi sudah digelar di sejumlah SD, belum ada data berapa total murid-murid usia 6-11 tahun yang telah mendapatkan vaksin,"kata Yulili.

Ketika ditanya hingga Desember lalu berapa presentase vaksinasi di Kecamatan Cileunyi sejak digelar vaksinasi massal disejumlah titik, termasuk gebyar vaksinasi presisi oleh Polresta Bandung dan Polsek Cileunyi.

Menurut Yulili, vaksinasi di Kecamatan Cileunyi sudah memenuhi target dari jumlah target sasaran vaksin. "Alhamdullilah, dari jumlah penduduk Kecamatan Cileunyi lebih dari 170 ribu dengan target 130 ribu sasaran vaksin telah memenuhi, bahkan melampaui target," terangnya.

Diungkapkan Yulili, gebyar vaksinasi massal Kecamatan Cileunyi, selain melalui pasilitas kesehatan (paskes), vaksinasi massal pun ada yang melalui No Induk Kependudukan (NIK).

"Vaksinasi massal melalui paskes prosentasenya telah mencapai 73 persen. Sementara untuk vaksinasi massal melalui NIK presentasenya mencapai 74 persen,"ungkap Yulili.

Meski telah mememuhi target, pihaknya terus melakukan langkah-langkah dalam upaya mempercepat vaksinasi di Kecamatan Cileunyi, termasuk vaksinasi bagi usia 6-11 tahun.

"Pendemi covid-19 belum mereda, upaya percepatan vaksinasi di Kecamatan Cileunyi terus di geber. Kita pun terus mengimbau masyarakat Kecamatan Cileunyi tetap taati prokes,"pungkas Yulili.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
120 PKL di Kawasan Masjid Al Jabbar Ditata Ulang
Ramadan 2024 Ini Wilayah Kab. Bandung Masih Diguyur Hujan, Waspadai Potensi Bencana
Inflasi Kota Bandung Terendah di Jawa Barat
Rp 20 M untuk Lahan Masjid Besar Cileunyi Baru Terkumpul Rp 400 Juta, Atus:Tak Sesuai Harapan
Terkait Pengadaan 1.500 ASN di Pemkab Bandung, Ini Harapan Farid dan Toha Tenaga Honorer