Sasaran Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kec. Cileunyi, 18 Ribu Lebih

foto

Yayan Sofyan

KAPOLSEK Cileunyi Kompol Wahyo didampingi Kades Cinunuk Edi Juarsa dan Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Yan Elpi mamantau vaksinasi anak di SDN Cinunuk 07, Kamis (13/1/2022).

CILEUNYI. KejakimpolNews.com - Gebyar vaksinasi murid sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Bandung yang kini gencar dilakukan terus dikebut oleh kecamatan-kecamatan untuk mempercepat vaksinasi. Termasuk di Kecamatan Cileunyi, wilayah timur Kabupaten Bandung, upaya untuk mempercepat vaksinasi anak terus digeber dengan berbagai langkah.

"Di Kecamatan Cileunyi dengan 6 desa, jumlah sasaran vaksinasi anak SD dan MI usia 6-11 tahun berjumlah 18 ribu lebih. Langkah untuk mempercepat terus dilakukan," kata Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi ketika dikonfirmasi KejakimpolNews.com Kamis (13/1/2022) siang.

Menurut Yulili, gebyar vaksinasi anak ini, kemarin ada di 4 titik dan hari ini ada di sejumlah titik."Setelah digelar vaksinasi disejumlah titik dengan melibatkan 3 puskesmas dan pengelola SD serta MI di Kecamatan Cileunyi, dari 18 ribu lebih sasaran tersebut, presentasenya saat ini telah mencapai 50 persen," terang Yulili.

Sementara itu, pada gebyar vaksinasi hari ini, Kamis (13/2/2022) 760 murid Sekolah Dasar (SD) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi divaksin Sinovac dalam lanjutan gebyar vaksinasi dengan sasaran usia 6-11 tahun. Ke-760 murid SD yang divaksin tersebut yakni murid SDN Cinunuk 1, 2, 3, 5 dan SDN Cinunuk 7 di satu kompleks di belakang Puskesmas dan Kantor Desa Cinunuk.

Gebyar vaksinasi anak usis 6-11 tahun ini melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Cinunuk. Dalam vaksinasi murid SD untuk gelaran sekian kalinya dipantau langsung Camat Cileunyi Solihin, Kapolsek Cileunyi Solihin, Kades Cinunuk Edi Juarsa, Bhabinkamtibmas Cinunuk Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili.

Dr. Yan Elpi, Kepala Puskesmas Cinunuk didampingi Kades Cinunuk Edi Juarsa usai gelaran vaksinasi mengatakan, ke-760 murid di 5 SD yang hari ini divaksin tersebut dari jumlah sasaran 965.

"Sebanyak 965 sasaran tersebut, yang datang 764, divaksin 760, orang tua/guru 4 dan ditunda 4," terang Yan Elpi yang memimpin jalannya vaksinasi. Menurut Yan Elpi, di Desa Cinunuk target vaksinasi dengan 6.663 sasaran.

"Data terkini dari 6.663 sasaran vaksin anak usia 6-11 tahun presentesenya baru 43 persen atau 2.891. Insya Allah dengan kerjasama dengan sejumlah pihak, kita akan mempercepat gebyar vaksinasi untuk mengejar sasaran," ungkap Yan Elpi.

Sementara Kades Cinunuk Edi Juarda mengapresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak atas terselenggaranya gembar vaksinasi anak dengan sasaran usia 6-11 tahun.

"Kita optimistis 6.663 target anak usia 6-11 tahun di Desa Cinunuk akan tersasar vaksinasi. Kita apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Cinunuk, termasuk sejumlah pihak yang terlibat dalam mempercepat vaksinasi anak usis 6-11 di Desa Cinunuk," pungkas Edi Juarsa.**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung: Jika Ketua RT/RW Meninggal, Ahli Warisnya Dapat Santunan Rp42 juta
Potensi Bencana Kota Bandung, Bukan Sekadar Isu Tapi Perlu Diwaspadai
Pemkot Bandung Sahkan Perda yang Mengatur Jarak dan Lokasi Toko Swalayan
Hikmat Ginanjar Ditunjuk Menjadi Plh. Sekda Kota Bandung Gantikan Ema Sumarna
Safari Ramadan Momentum Silaturahmi Ulama, Umaro, dan Masyarakat